Jakarta (ANTARA) - Pegolf Indonesia William Justin Wijaya tampil konsisten hingga hari kedua persaingan Divisi Boys B Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Rabu.

Dia masih memimpin klasemen sementara setelah secara keseluruhan mengemas 148 pukulan atau 4 di atas par. Pada hari kedua William mencetak 78 pukulan atau 6 di atas par.

"Ini adalah pertama kalinya saya mencetak hole in one. Saya sangat gembira dan itu membuat saya makin bersemangat dalam mengikuti pertandingan ini,” kata Mike dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

William berada di atas sesama pegolf Indonesia pegolf Indonesia, Jonathan Manuel Wijianto yang ties bersama Put Nugooludompanit dari Thailand dengan masing-masing mengumpulkan 152 pukulan atau 8 di atas par.

Kejutan juga terjadi di Divisi Boys B, Mike Davin dari Indonesia mencetak hole in one di hole 12.

Sementara itu pada persaingan Divisi Girls A, pegolf asal Thailand Suvichaya Vinijchitham memimpin dengan mengumpulkan total pukulan 142 atau 2 di bawah par.

Pada hari kedua, dia mencetak 70 pukulan atau 2 di bawah par. "Hari ini saya bisa bermain lebih bagus daripada kemarin, tapi saya masih ada kekurangan di pukulan driver. Lapangan ini sangat bagus. Saya harap permainan saya di hari terakhir bisa tetap stabil,” kata Suvichaya.

Posisi kedua Divisi Girls A di tempati oleh Jillian Kuk (Singapura) dengan total pukulan 149 atau 5 di bawah par.

Hasil tersebut diraih setelah pada hari kedua bermain lebih baik dengan 71 atau 1 di bawah par. Hasil tersebut, jauh lebih baik dibandingkan dengan hasil hari pertama, yaitu 78 pukulan atau 6 di atas par.

Pegolf Thailand lainnya, Navaporn Soontreeyapas menyusul di peringkat ketiga dengan selisih satu pukulan.

Pada Divisi Boys A juga dipimpin pegolf asal Thailand yaitu Kittada Kosalutta yang mengumpulkan 144 pukulan atau par setelah mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par pada pertandingan hari kedua.

Nathan Keefe Pangestu (Indonesia) menyusul di peringkat kedua dengan 146 pukulan atau 2 di atas par. Peringkat ketiga di tempati Benjamin Kivelhan dari Australia dengan selisih satu pukulan yaitu total 147 atau 3 di atas par.

Pegolf Indonesia, Nathan C. Widjaya yang sempat memimpin di puncak klasemen hari pertama, tergusur ke peringkat keempat setelah pada hari kedua mencetak 78 pukulan atau 6 di atas par.

Adapun setelah batas cut off, Tournament Director Avi K. Utomo mengatakan total 78 pegolf dari Divisi A dan B yang melaju ke babak berikutnya dengan rincian 49 boys dan 36 girls.

Sementara itu, Yujun Cha menjadi juara Divisi Boys C dan Aamiya Koul juara Divisi Girls C setelah mengikuti pertandingan selama dua hari.

Yujun mengumpulkan 144 pukulan atau par. Pada hari kedua dia mencetak 74 pukulan atau 2 di atas par.

Aamiya dari Singapura memimpin dengan total 156 pukulan atau 12 di atas par.

Baca juga: Nathan dan William pimpin International Junior Golf Championship
Baca juga: Pegolf dari 9 negara tampil di International Junior Golf Championship

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022