Beijing (ANTARA) -  Penjualan ritel daring China naik 4,2 persen secara tahunan (year on year/yoy) dalam 11 bulan pertama tahun ini, tunjuk data dari Biro Statistik Nasional (National Bureau of Statistics/NBS) China pada Kamis (15/12).

Di antara penjualan ritel daring tersebut, penjualan daring barang fisik naik 6,4 persen (yoy) selama periode yang sama, menyumbang 27,1 persen dari total penjualan ritel barang konsumen.

Penjualan ritel daring makanan dan bahan makanan sehari-hari masing-masing naik 15,1 persen dan 6,1 persen (yoy) selama periode tersebut, tunjuk data NBS.

Toko fisik yang menawarkan kebutuhan sehari-hari, seperti toserba dan toko bahan makanan, juga membukukan pertumbuhan ritel yang positif selama periode itu.

Penjualan ritel barang-barang konsumen di negara itu turun tipis 0,1 persen dibandingkan satu tahun lalu selama periode Januari-November.

Dengan penerapan respons COVID-19 yang dioptimalkan dan kebijakan prokonsumsi, penjualan ritel China diperkirakan akan terus pulih, kata NBS dalam sebuah pernyataan.

Pewarta: Xinhua
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022