Jakarta (ANTARA) - Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya menyambangi masyarakat di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, dalam rangka pengecekan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat.

"Silaturahmi ini dimaksud untuk melihat langsung peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas juga memberikan arahan kepada warga supaya semakin banyak ikhtiar dan tidak meninggalkan shalat lima waktu," kata Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Badya juga memberikan kesempatan warga masyarakat yang hadir untuk memberikan keluhan ataupun saran dan masukan kepada Polda Metro Jaya.

Seluruh keluhan, masukan dan saran dari masyarakat akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kinerja Polda Metro Jaya dalam melayani masyarakat.

"Saran dan masukan ini akan menjadi bahan evaluasi dan akan ditindaklanjuti," katanya.

Baca juga: Polda Metro Jaya kirim 25 relawan medis ke Cianjur
Baca juga: warga terdampak banjir di Mampang terima bantuan dari Polda Metro

Dalam pertemuan yang digelar di Masjid Al-Falah, Jalan Bendungan Hilir Raya, Polda Metro Jaya tidak hanya membahas kamtibmas, namun juga menyerahkan bantuan sosial dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk masyarakat berupa paket sembako dan Al Quran.

"Hari ini saya berkesempatan mengunjungi Masjid Al-Falah dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan bantuan Al Quran dan paket sembako dari Bapak Kapolda Metro Jaya," ujarnya.

Dia pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap beribadah, namun tidak melupakan tugas dan kewajiban di dunia.

"Utamakan akhirat tapi jangan lupa dunia, kehadiran di masjid saat enaknya tidur, hamba pilihan Allah, tidur setelah subuh itu makruh, Nabi Muhammad rindu umatnya yang tidak pernah jumpa tapi melaksanakan ajarannya," katanya.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022