Jakarta (ANTARA) - Sutradara Timo Tjahjanto mengungkapkan bahwa dirinya ingin memperlihatkan keindahan alam Indonesia melalui film terbarunya “The Big 4” yang tayang di Netflix.

“Di film ini gue mau kasih lihat keindahan Indonesia. Tapi gue nggak mau spesifik. Misalkan di daerah Tasik gitu. Jadi gue bikin daerah sendiri namanya Bersi,” ungkap Timo saat jumpa pers di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis.

Baca juga: Pengalaman pertama Putri Marino main film aksi di "The Big 4"

Proses syuting bergenre aksi-komedi itu dikabarkan dilakukan di daerah Bali serta wilayah Indonesia Timur. Timo menjelaskan, alasannya memilih daerah itu karena dia ingin memperkenalkan bahwa Indonesia bukan hanya pulau jawa saja.

"Gue ambil dari keindahan Bali. Ada juga daerah Timur. Ya gue sedikit mau memperkenalkan bahwa Indonesia itu indahnya nggak cuma Jawa saja. Tapi daerah Timur juga ada,” jelas Timo.

Di sisi lain, Timo juga mengatakan bahwa dirinya bukan hanya menampilkan keindahan Indonesia dari segi pemandangan saja. Namun, Timo juga ingin memperlihatkan warna-warni bahasa yang juga sebenarnya ada di Indonesia.

Bahkan, Timo juga sempat berkonsultasi dengan Arie Kriting terkait penggunaan kata-kata tersebut.

“Saya lihat keindahan lokal bukan cuma beauty saja. Tapi kasar dan uglynya juga sesuatu yang menarik buat saya. Misal banyak kata kasar berwarna-warni,” papar Timo.

Baca juga: Kristo Immanuel akui kesulitan imbangi akting pemain "The Big 4"

"Saya juga sempat konsul sama Arie. Kalau orang Timur ngomong gini gimana ni? Karena saya rasa setiap dengar orang Timur swearing words, saya biasanya ketawa karena lucu dan colorful. Begitu juga Betawi kasar. Saya suka,” lanjutnya.

Film “The Big 4” sendiri dibintangi oleh deretan aktor ternama mulai dari Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting, Kristo Immanuel, Marthino Lio dan masih banyak lagi.

Film ini mengisahkan tentang seorang polisi wanita yang bernama Dina (Putri Marino) yang tengah berusaha menyelidiki kematian ayahnya.

Dalam perjalanan penyelidikan itu membuat Dina bertemu dengan Topan di sebuah pulau tropis yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya. Selain itu, Dina juga menemukan hal penting lainnya selama proses pencarian pembunuh ayahnya.

Film “The Big 4” sudah bisa disaksikan di Netflix hari ini.


Baca juga: Netflix rilis cuplikan baru film "The Big 4"

Baca juga: "The Big 4" karya Timo Tjahjanto tayang 15 Desember di Netflix

Baca juga: Film komedi-laga Timo Tjahjanto "The Big Four" tayang Desember


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022