Temanggung (ANTARA) - Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada 2022 menghimpun dana sebesar Rp1,5 miliar dari target Rp1,25 miliar.

Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Temanggung yang juga Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, di Temanggung, Kamis, mengatakan dana sebesar Rp1,5 miliar itu bisa terkumpul dalam waktu dua bulan 10 hari.

Baca juga: Realisasi Bulan Dana PMI Kudus capai Rp925,69 juta

"Pada awalnya saya pesimistis, ternyata dengan waktu lebih cepat bisa terkumpul dana yang melebihi target," katanya pada penyerahan hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Temanggung 2022.

Ia berharap amanah dari seluruh warga Temanggung ini supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan.

"Saya minta maaf apabila penggalangan dana untuk kemanusiaan ini membuat ketidaknyamanan masyarakat," katanya.

Baca juga: PMI Batang targetkan Rp1,7 miliar bulan dana kemanusiaan

Bupati Temanggung M Al Khadziq mengapresiasi capaian perolehan Bulan Dana PMI yang melebihi target tersebut.

"Atas nama seluruh rakyat Temanggung saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia Bulan Dana PMI tahun 2022 yang dipimpin Kapolres. Atas nama masyarakat juga mohon digunakan untuk kepentingan masyarakat, kepalangmerahan di Kabupaten Temanggung atau di manapun yang dipandang perlu," katanya.

Ketua PMI Kabupaten Temanggung Bambang Dewantoro mengatakan, dana yang ada nantinya akan digunakan untuk operasional kemanusiaan.

Baca juga: PMI Jaksel targetkan peroleh Rp9 miliar pada bulan dana tahun ini

Ia menyampaikan bahwa dana tersebut dikumpulkan secara sukarela dari masyarakat, ASN, termasuk anak-anak sekolah untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan sejak dini.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022