Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga orang wartawan media- media nasional menyabet kemenangan dalam lomba karya jurnalistik bersama Bamed. 
 
Kompetisi karya jurnalistik itu diadakan oleh klinik kesehatan modern tersebut sebagai rangkaian merayakan eksistensi 12 tahun hadir di Tanah Air. 
 
Ketiga wartawan itu didapuk menjadi pemenang setelah berhasil memukau para juri yang terdiri dari Ketua Umum Satupena Denny JA, Pemimpin Redaksi Femina Petty S Fatimah, serta Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat Asro Kamal Rokan. 
 
Dalam siaran pers Bamed, Kamis, dewan juri melakukan penilaian pada 64 karya jurnalistik dan ditayangkan di 32 media nasional. 
 
Lalu akhirnya diputuskan wartawan dari Kompas.com. Tirto.id, dan IDNTimes.com yang menempati posisi tertinggi untuk kesesuaian tulisan dengan tema yang ditentukan "Bamed Dua Belas Tahun Inovasi tanpa Henti".
 
Dewan Juri menetapkan pemenang pertama merupakan tulisan berjudul “Apa itu Promil, Bagaimana Proses Pelaksanaannya yang Tepat” ditulis Elyvon Pranita, wartawan dari Kompas.com. 
 
Sementara pemenang kedua diisi oleh Aditya Putri wartawan dari Tirto.id dengan karya berjudul “Ingat, Program Hamil Juga Tanggung Jawab Suami.”. 
 
Terakhir untuk posisi ketiga disabet oleh Nena Zakiah wartawan IDNTimes.com dalam karya berjudul, “4 Jenis Perawatan untuk Memanjakan Kulit, Tengok Yuuk .. ”.  
 
Adapun para pemenang secara berurutan mendapatkan laptop, tablet, dan ponsel pintar. 
 
Sebagai dewan juri Asro Kamal Rokan berpesan agar baiknya seluruh wartawan dapat terus menyebarkan kebaikan lewat karya-karyanya. 
 
“Teruslah berkarya, menjadi suluh, sebarkan kebaikan untuk semua. Menyebarkan sebanyak-banyaknya kebaikan adalah ibadah. Selamat untuk Bamed, terus melakukan inovasi tanpa henti untuk negeri,“ ujar Asro.


Baca juga: PWI Kudus gelar sosialisasi UU Pers untuk OPD dan masyarakat

Baca juga: PWI: UU Pers pagari wartawan dari anarki jurnalistik

Baca juga: Mirza: HPN 2023 mengagendakan pertemuan wartawan ASEAN

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022