Jakarta (ANTARA) -
Tim putri Jawa Tengah melengkapi empat tempat di semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Junior 2022 setelah memastikan diri menjadi runner-up Pul Y dengan mengoleksi lima poin.

Pada pertandingan terakhir babak penyisihan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis malam, tim asuhan Wisnu mengalahkan Sumatra Selatan dengan skor 3-0 (25-13, 25-17, 25-12).
 
Hasil ini sekaligus memupuskan harapan DKI Jakarta untuk bisa lolos ke babak empat besar setelah berada di posisi ketiga klasemen Pul Y dengan empat poin. Sementara Sumatra Selatan di dasar klasemen tanpa satu poin pun.
 
Menurut Wisnu, permainan tim asuhannya melawan Sumatra Selatan tidak begitu ngotot. "Set kedua saya menurunkan pemain cadangan. Tapi sebenarnya saya belum punya pakem yang mana yang inti yang mana cadangan," ujar Wisnu dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Sebelumnya tiga tim telah memastikan tiket semifinal. Jawa Barat menjadi yang terbaik di Pul Y dengan poin sempurna yakni sembilan usai sapu bersih tiga pertandingan. Terakhir pada hari ini menang atas DKI dengan skor 3-0 (25-21, 25-23, 25-23).
 
Sementara di Pul X Jawa Timur menjadi yang terbaik dengan mengantongi lima poin dan DI Yogyakarta runner-up dengan empat poin.
 
Adapun pertandingan semifinal dijadwalkan bergulir pada Sabtu (17/12). Jawa Tengah akan berhadapan dengan Jawa Timur. Sementara Jawa Barat bersaing melawan DI Yogyakarta.

Baca juga: Tiga tim putri pastikan tiket semifinal Kejurnas Bola Voli Junior 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022