Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik di bidang ekonomi pada Kamis (15/12) kemarin, yang masih layak disimak pada Jumat pagi ini, mulai dari ekonomi kuat Indonesia modal hadapi resesi 2023 hingga UU P2SK tak ganggu independensi BI, OJK dan LPS.

Berikut berita tersebut,

1. Menko Airlangga: Ekonomi kuat Indonesia modal hadapi resesi 2023

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kuat pada 2022 dapat menjadi bekal untuk menghadapi potensi resesi global pada 2023.

Baca informasi lengkapnya di sini

2. BPS: Impor beras RI didominasi "broken rice"

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor beras yang dilakukan Indonesia didominasi beras jenis "broken rice" atau beras hancur sebanyak 284,50 ribu ton atau 87,15 persen dari total impor beras pada Januari-November 2022.

Baca berita lengkapnya di sini

3. Menparekraf: Sektor parekraf ciptakan 1,1 juta lapangan kerja di 2022

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) telah menciptakan 1,1 juta lapangan kerja pada tahun 2022.

Baca berita lengkapnya di sini

4. Menhub jajaki peluang kerja sama penerbangan dengan India

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajaki peluang kerja sama di sektor penerbangan dengan India saat melakukan kunjungan kerja ke negara Asia tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini

5. Sri Mulyani: UU P2SK tak ganggu independensi BI, OJK dan LPS

Menteri Keuangan(Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK) tidak akan mengganggu independensi Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Baca berita lengkapnya di sini



Baca juga: Kemarin, insentif mobil listrik sampai Mandalika gelar balap mobil GT
Baca juga: Kemarin, Bangga Berwisata di Indonesia sampai ekosistem baterai EV
Baca juga: Kemarin, dana haji sampai peluang RI jadi produsen halal

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022