kegiatan ini melibatkan mitra dari Institut Bisnis Nusantara (IBN),  Pulomas, dan PT Antam
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur menggelar Gebyar UMKM 2022 di area parkir Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas  yang berlangsung dari tanggal 16 - 18 Desember dengan tujuan  pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bisa berkembang.

" Kegiatan Gebyar UMKM 2022 ini bisa terselenggara berkat kolaborasi banyak pihak tanpa menggunakan dana APBD," kata Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar di Jakarta, Jumat.

Anwar mengatakan kegiatan ini melibatkan mitra dari Institut Bisnis Nusantara (IBN),  Pulomas, dan PT Antam.

Dia mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 260 pelaku UMKM dari 10 kecamatan yang terdaftar melalui program Jakpreneur.

Anwar mengatakan kegiatan tersebut juga untuk mendukung program dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono terkait pemberdayaan UMKM.

"Nanti kita akan pantau transaksinya berapa dan akan jadi evaluasi. Kalau kurang berjalan alasannya apa, ke depan seperti apa," ujar Anwar.

Ketua Panitia Gebyar UMKM 2022 Jakarta Timur, Kamaruzzaman Onaning, mengatakan  pelaku UMKM yang terlibat dalam kegiatan itu sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dan pembinaan terkait kewirausahaan dari  Institut Bisnis Nusantara (IBN).

"Kita dari IBN sebelumnya sudah pernah melakukan pelatihan kepada UMKM dan sukses meningkatkan dan mengembangkan produk mereka. Mereka kita latih dan bantu pemasaran produknya," ucap Kamaruzzaman.

Diharapkan melalui  Gebyar UMKM Jakarta Timur tersebut dapat terjadi transaksi ekonomi  yang menguntungkan bagi pelaku UMKM.

"Target kami terjadi transaksi dan perputaran ekonomi lebih tinggi," tutur Kamaruzzaman.
Baca juga: Pemprov DKI tata M Bloc jadi tempat rekreasi
Baca juga: DKI catat serapan produk dalam negeri capai Rp8,5 triliun
Baca juga: Lenong Betawi meriahkan Hari Guru di Jakarta Pusat

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022