Jakarta (ANTARA) - Kepala Terminal Kalideres di Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen mengemukakan, pihaknya kembali membuka gerai vaksin penguat (booster) untuk melayani vaksinasi bagi calon penumpang ddan warga selama masa libur Natal dan tahun baru.

"Mulai tanggal 19 Desember sampai tiga Januari akan kita buka gerai vaksin 'booster'," kata Revi saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Revi mengatakan, gerai vaksin "booster" itu digelar guna memfasilitasi calon penumpang dan warga sekitar yang ingin mendapatkan vaksin "booster".

Gerai vaksinasi tersebut digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat hingga Puskesmas setempat.

Pihaknya belum bisa memastikan jumlah dosis vaksin yang disediakan selama aktivitas libur Natal dan tahun baru. "Kalau berkaca dari beberapa waktu lalu ketika kita buka gerai vaksin, bisa 40 sampai 50 dosis per hari," kata dia.

Tidak hanya gerai vaksin, pihaknya juga membuka posko kesehatan yang akan beroperasi sejak 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

Keberadaan posko kesehatan itu diperuntukkan bagi penumpang yang ingin memeriksakan kesehatan sebelum melakukan perjalanan.
Pos kesehatan ini juga melayani pemeriksaan kesehatan dan tes urine pengendara bus demi memastikan kondisi fisik.

Revi berharap fasilitas kesehatan tersebut bisa menunjang kebutuhan para penumpang maupun pengemudi yang beraktivitas selama libur Natal dan tahun baru.
Baca juga: Terminal Kalideres dirikan posko Natal dan tahun baru
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022