Jakarta (ANTARA) - Manajer Tim Muay Thai DKI Jakarta Burhan mengatakan skuad ibu kota membidik lima medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muay Thai 2022 yang sekaligus ajang Seleksi Nasional (Seleknas) untuk SEA Games XXXII/2023 Phnom Penh, Kamboja.

Secara keseluruhan, dalam ajang yang bakal bergulir di Serang, Banten, 17-20 Desember, DKI Jakarta menurunkan 12 atlet dengan rincian 11 putra dan 1 putri.

"Atlet muay thai DKI Jakarta siap mengukir prestasi, baik di level pelajar, U-23 maupun Seleknas Road to SEA Games Kamboja. Kami berkekuatan 12 atlet dan kami menargetkan lima emas," kata Burhan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Target emas tersebut, lanjut Burhan, berasal dari kategori pelajar dengan dua emas, lalu satu emas dari sektor putri, dan U-23 dua emas. "Kami optimistis bisa mencapai target tersebut," ujar Burhan menambahkan.

Sementara itu Pelatih DKI Jakarta, Imam, mengatakan atlet telah mempersiapkan diri dengan baik, meski mayoritas baru kali pertama tampil di ajang nasional. "Di bawah pimpinan Ketua Pengprov PB MI pak Audi Tambunan ini merupakan kali pertama terjun di Kejurnas. Ada pengalihan kepengurusan sebelumnnya. Kami yakin bisa meraih hasil terbaik," kata Imam.

Atlet andalan DKI Aprilando Rumahpasal mengaku bersemangat untuk menorehkan prestasi. Dia adalah peraih perak SEA Games 2019 di Filipina untuk cabang kick boxing. Meski beda cabang, dia tetap yakin bisa meraih medali emas.

"Saya turun di Kejurnas Muay Thai 2022 di kelas 54kg putra. Ada beberapa lawan yang menurut saya bakal jadi pesaing kuat seperti wakil dari Lampung, Sumatra Selatan, dan Bali," kata Aprilando.

Atlet putri satu-satunya DKI Abrellia juga mengaku termotivasi untuk memberikan yang terbaik sebagai wakil satu-satunya di sektor putri. "Ini pertama kali naik ring di Kejurnas Muay Thai 2022. Fokus pada pertandingan saja untuk meraih kemenangan, targetnya itu dulu," kata Abrellia yang tampil di kelas 48 kg putri.

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022