Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Jumat (16/12) kemarin yang masih layak disimak pada Jumat pagi ini, mulai dari Bulog pastikan kedatangan beras impor jamin stabilisasi harga hingga Tol Japek II Selatan hanya untuk kendaraan kecil pada arus balik liburan Natal dan Tahun Baru.

Berikut berita tersebut,

1. Bulog pastikan kedatangan beras impor jamin stabilisasi harga

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso memastikan stabilitas harga beras di pasaran dapat dijaga dengan bertambahnya stok cadangan beras pemerintah yang dikuasai oleh Bulog melalui masuknya beras impor yang tiba melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat.

Baca informasi lengkapnya di sini

2. Pertamina jamin kelancaran distribusi energi selama Natal-Tahun Baru

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menjamin kelancaran distribusi energi bagi masyarakat selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 seiring proyeksi pergerakan masyarakat yang meningkat 2,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca berita lengkapnya di sini

3. Kemenhub imbau pengguna pesawat rencanakan perjalanan sejak dini

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat yang akan bepergian menggunakan moda transportasi udara untuk teliti dan membeli tiket dari jauh-jauh hari menjelang musim liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca berita lengkapnya di sini

4. PUPR gelar jajak pasar bangun PLTA Tiga Dihaji senilai Rp1,12 triliun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan penjajakan minat pasar kepada investor untuk proyek PLTA Tiga Dihaji berkapasitas 40 MW pada Bendungan Tiga Dihaji, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, senilai Rp1,12 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini

5. Jasa Marga: Japek Selatan hanya untuk kendaraan kecil pada arus balik

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengungkapkan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan yang akan difungsikan secara situasional pada arus balik libur Natal dan Tahun Baru hanya boleh dilintasi kendaraan golongan I seperti sedan dan kendaraan kecil nonbus lainnya.

Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022