Jakarta (ANTARA) - Sebagai zona operasi komersial kendaraan bertenaga sel bahan bakar hidrogen di Shanghai, kawasan baru Lingang melakukan berbagai upaya sejak awal 2022 untuk memperbanyak bus umum bertenaga sel bahan bakar hidrogen ke dalam layanan praktis.

Kantor Berita Xinhua menyebutkan bahwa hingga saat ini tercatat sebanyak 66 unit bus jenis ini sudah beroperasi di jalanan kawasan tersebut.

Sebanyak 52 unit lainnya sudah memulai uji coba operasional tanpa muatan dan diperkirakan akan memulai layanan resminya sebelum akhir tahun ini.
 
Sebuah bus umum bertenaga sel bahan bakar hidrogen sedang mengisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di kawasan baru Lingang di Kawasan Baru Pudong di Shanghai, China timur, pada 15 Desember 2022. (Xinhua/Fang Zhe)
 
Seorang staf mencatat status operasi peralatan di stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di kawasan baru Lingang di Kawasan Baru Pudong di Shanghai, China timur, pada 15 Desember 2022. (Xinhua/Fang Zhe)
 
 Seorang staf mengisi bahan bakar sebuah bus umum di stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di kawasan baru Lingang di Kawasan Baru Pudong di Shanghai, China timur, pada 15 Desember 2022. (Xinhua/Fang Zhe)
 
(Xinhua)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022