Jakarta (ANTARA) - Asisten manajer Borneo FC Farid Abubakar mengatakan timnya kini fokus mengembalikan kebugaran jelang menghadapi laga kontra Rans Nusantara FC pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/12) mendatang.

Farid menjelaskan kini Borneo FC berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah mengalahkan Bali United 3-1 pekan ini.

Saat ini Borneo FC menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 30 poin dari 15 pertandingan, memiliki poin sama dengan Bali United di posisi kedua.

Jelang pertandingan menghadapi Rans Nusantara FC, diketahui Borneo FC memiliki waktu istirahat yang cukup panjang sehingga mereka memutuskan untuk segera bergerak ke Solo dari Bantul.

Baca juga: Andre Gaspar sebut semangat juang jadi kunci taklukkan Bali United

Meski begitu, setelah laga kontra Rans Nusantara FC, Borneo FC akan memainkan pertandingan terakhir mereka di putaran pertama Liga 1 dengan menghadapi PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (23/12) mendatang.

"Tapi sebelum melawan RANS, kami punya waktu istirahat lumayan panjang, yakni 4 hari. Makanya hari ini (kemarin) kami geser ke Solo dari Bantul. Makanya setelah lawan Bali United, kami akan beristirahat dulu sehari penuh di Solo," ungkap Farid, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu.

Farid menjelaskan, soal pertandingan menghadapi Rans Nusantara FC, Pelatih Borneo FC Andre Gaspar kemungkinan kecil akan melakukan rotasi meski sebelumnya melakoni pertandingan melelahkan kontra Bali United.

Dirinya menjelaskan kecilnya kemungkinan Borneo FC untuk melakukan rotasi dikarenakan skuad Pesut Etam berambisi mengamankan tiga poin pada laga kontra Rans Nusantara FC.

"Jadi mumpung waktu istirahat cukup, kami ingin mempertahankan komposisi yang ada. Tapi semua akan dilihat dari kondisi pemain sendiri jelang pertandingan nanti," jelas Fardi.

Baca juga: Sepuluh pemain Borneo FC tumbangkan Bali United 3-1
Baca juga: Andre Gaspar soroti kondisi fisik Borneo FC ketika ditahan imbang PSS

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022