Sampai pada pukul 23.00 WIB, tim penyelamatan Kantor SAR Bandung telah melaksanakan pencarian korban, namun hasil masih nihil
Bandung (ANTARA) - Tim pencarian dan pertolongan (SAR) melakukan pencarian terhadap dua orang yang diduga hilang akibat tanah longsor yang menimbulkan banjir lumpur di Desa Sawah Dadap Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril mengatakan ada dua orang yang kini berstatus dalam pencarian, yakni Syifa (16) dan Dini (40) yang merupakan warga Dusun Babakan Kananga. Adapun peristiwa banjir lumpur itu terjadi pada Sabtu (17/12) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Sampai pada pukul 23.00 WIB, tim penyelamatan Kantor SAR Bandung telah melaksanakan asesmen, koordinasi dan pencarian korban, namun hasil masih nihil," kata Jumaril di Bandung, Minggu.

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan jasad anak di Cianjur setelah 19 hari tertimbun

Baca juga: Tim SAR masih melakukan pencarian korban hilang tertimbun longsor


Setelah itu, menurutnya, Tim SAR juga memberangkatkan tim tambahan pada Sabtu (17/12) pukul 23.15 WIB ke lokasi pencarian untuk mencari dua orang tersebut.

Sementara itu, Analis Pencarian dan Pertolongan Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan pencarian kembali dilakukan pada Minggu setelah melaksanakan apel pagi.

Diduga, kata dia, dua orang yang hilang itu terbawa arus hingga ke anak Sungai Citarik yang berada di kawasan Desa Linggar  Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Sehingga menurutnya pencarian pun dilakukan hingga kawasan tersebut.

"Kurang lebih jarak penyisiran awal sejauh lima kilometer," kata Joshua.

Baca juga: SAR gabungan masih cari tubuh nenek yang hilang tenggelam

Baca juga: Tiga wisatawan meninggal dan satu hilang di Pantai Pangandaran


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022