Belitung (ANTARA) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan meraih delapan kursi di DPRD setempat pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Belitung, Taufik Mardin di Tanjung Pandan, Minggu mengatakan, target perolehan delapan kursi tersebut meningkat dari jumlah sebelumnya yakni enam kursi.

"Kami menargetkan memperoleh delapan kursi di DPRD Kabupaten Belitung pada Pemilu 2024 sehingga meningkat dari jumlah enam kursi yang ada saat ini," katanya.

Ia mengatakan, sedangkan untuk DPRD tingkat provinsi pihaknya menargetkan dapat memperoleh tiga kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut dia, dengan semakin banyak jumlah kursi DPRD yang diraih tentu akan sangat memudahkan dalam mendukung tugas dan kerja partai di lembaga legislatif tersebut.

Ia optimis, target delapan kursi di DPRD Belitung dapat diraih jika dilakukan dengan kerja keras.

"Kami yakin jika dilakukan dengan kerja keras target kursi tersebut bisa tercapai bahkan bisa lebih dari delapan kursi," ujarnya.

Taufik Mardin menjelaskan, penambahan dua kursi DPRD Belitung menjadi delapan kursi dari jumlah kursi sebelumnya yakni enam kursi dicanangkan bagi dua daerah pemilihan di daerah itu.

Dikatakan dia, adapun dua daerah pemilihan tersebut yakni daerah pemilihan III (Sijuk - Badau) satu kursi dan daerah pemilihan IV (Membalong - Selat Nasik) satu kursi.

"Kami menargetkan ada penambahan satu kursi dari masing-masing daerah pemilihan tersebut, kalau dapil lainnya kami nilai sudah cukup," katanya.

Ia mengajak, kader DPC PDI Perjuangan Belitung untuk bekerja maksimal dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Karena sesuai arahan ketua umum kami menargetkan kemenangan di tiga pemilu baik eksekutif, legislatif dan pemilihan presiden," ujarnya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022