Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengatakan kerja keras mengantarkan mereka meraih kemenangan perdana dalam Liga 1 Indonesia musim ini usai menaklukkan Dewa United 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu.

Divaldo mengakui kemenangan ini adalah kemenangan yang sulit diraih karena selain jadwal pertandingan yang padat, Dewa United juga memberikan perlawanan yang sengit.

Hal tersebut terlihat dari penguasaan bola Dewa United yang mencapai 57 persen  sehingga skuad Macan Putih dibuat banyak bertahan dari serangan-serangan The Tangsel Warriors.

"Tim ini sudah kerja keras dari awal sampai akhir pertandingan. Kami semua lelah," kata Divaldo dalam situs resmi Liga Indonesia, Minggu.

"Pada babak pertama, kami yang mengontrol pertandingan. Pada babak kedua, Dewa United yang lebih mengontrol pertandingan. Tapi kami lebih pintar pada babak kedua. Kami tahan momentum mereka dan terus bertahan," sambung pelatih asal Portugal tersebut.

Kemenangan ini membuat Persik Kediri menorehkan tiga poin perdananya yang mengakhiri 15 pekan tak pernah menang.

Kini Persik terangkat dari posisi juru kunci untuk naik ke peringkat 17 klasemen Liga 1 dengan sembilan poin dari 15 laga.

Baca juga: Roca persembahkan kemenangan atas Persita untuk Aremania
Baca juga: Persib Bandung balikkan keadaan untuk taklukkan Persis Solo 2-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022