Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mengatakan transisi cepat Arema FC membuat timnya kalah 0-2 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu.

Vera mengaku  sudah memprediksi pertandingan sehingga Persita berusaha mencari gol terlebih dahulu namun tak terwujud.

"Kita mengetahui mereka akan lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik. Sayangnya kita tidak bisa mencetak gol dan mereka menemukan beberapa kesempatan dan bisa mencetak gol dan menang," kata Vera dalam laman Liga Indonesia, Minggu.

Pelatih asal Argentina itu mengungkapkan Persita tampil tidak buruk namun  penyelesaian akhir yang membuat mereka gagal memenangkan laga ini.

Baca juga: Divaldo sebut kerja keras antar Persik raih kemenangan perdana

Senada dengan Vera, kapten Persita Tangerang Muhammad Toha mengaku kecewa dan menyoroti kinerja wasit yang disebutnya kerap merugikan Persita sehingga mempengaruhi permainan.

"Seandainya keputusan ia fair dan kami kalah tidak apa-apa. Itu hal normal di sepakbola. Tapi jika kita kalah dengan keputusan wasit kami tentu kecewa," kata dia.

Kekalahan ini membuat Persita terpental ke posisi delapan klasemen Liga 1 Indonesia dengan 25 poin dari 15 pertandingan.

Persita akan menghadapi Persib di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu pekan depan.

Baca juga: Roca persembahkan kemenangan atas Persita untuk Aremania

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022