dalam rangkaian peringatan HUT ke-73 Polda Metro Jaya
Jakarta (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok menyosialisasikan penerapan  keamanan dan ketertiban kepada penumpang kapal di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang akan berpergian ke berbagai daerah saat libur akhir tahun.

"Kita sosialisasikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat yang akan berpergian," kata Pelaksana tugas Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natalia Rungkat di Jakarta, Senin.

Bahkan pada Minggu malam, sosialisasi disampaikan bersamaan dengan nonton bareng final Piala Dunia 2022.

"Tadi malam kami menggelar nonton bareng bersama penumpang Pelni yang akan pulang mudik ke berbagai daerah sekaligus kita sosialisasikan program kamtibmas," kata Yunita.

Penumpang yang sedang menunggu kapal untuk berangkat ke berbagai daerah diajak bersilaturahmi sekaligus disampaikan untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tujuan masing-masing.

Menurut Yunita, kegiatan itu digelar serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya dalam rangkaian peringatan HUT ke-73 Polda Metro Jaya.

"Sesuai arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, acara nonton bareng dilaksanakan juga sebagai upaya menjalin hubungan baik antar warga sehingga tercipta situasi wilayah yang kondusif," katanya.

Adapun selain Plt Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natalia Rungkat, acara malam tadi juga dihadiri Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Angga Surya Saputra dan Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Dimas Arki.

Esoknya atau mulai Senin, kata Yunita, personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan terus berada di Posko Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2022/2023 dengan jadwal bergiliran jaga (sif).

Kegiatan Penyelenggaraan Posko Angkutan Laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dilaksanakan mulai 18 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023.

Kegiatan pemantauan dan pengendalian keamanan dan ketertiban masyarakat selama akhir tahun dilakukan melalui Posko Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2022/2023 tersebut.

Adanya posko diharapkan membuat masyarakat yang akan melakukan perjalanan bisa terlayani dengan lancar, tertib, aman dan nyaman.

Sementara itu, untuk natal 2022 dan tahun baru 2023, Manajer Komunikasi Pelni Ditto Pappilanda saat dihubungi ANTARA pada Jumat (16/12) mengatakan pihaknya menyediakan angkutan laut sebanyak 26 kapal penumpang dan 43 kapal perintis.
Baca juga: Terminal Kalideres dirikan posko Natal dan tahun baru
Baca juga: Heru pastikan keamanan di Jakarta saat Natal dan Tahun Baru
Baca juga: Mal di Jakarta tawarkan diskon serta hiburan Natal dan tahun baru

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022