jadilah perempuan yang mandiri, jadilah perempuan yang tangguh. Teruslah berkarya, berinovasi dan berkreasi
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga berpesan kepada para perempuan Indonesia agar menjadi perempuan mandiri, berdaya dan tangguh.

"Bagi perempuan di seluruh Indonesia, jadilah perempuan yang mandiri, jadilah perempuan yang tangguh. Teruslah berkarya, berinovasi dan berkreasi," kata Menteri Bintang Puspayoga dalam rilis "Awarding Night Inspirasi Perempuan Fest" di Jakarta, Senin.

Hal tersebut penting di tengah ketimpangan akses dan partisipasi yang masih banyak dihadapi oleh kelompok perempuan.

Selain itu, perempuan yang jumlahnya hampir 50 persen dari penduduk Indonesia merupakan penopang dan fondasi negara dari aspek sosial dan ekonomi.

Bintang Puspayoga menilai perlu adanya upaya yang lebih signifikan dalam memberikan pengakuan terhadap kontribusi perempuan.

Menurut dia, perempuan Indonesia sudah semakin maju dalam berpikir, berkarya dan memberikan kontribusi yang nyata untuk sekelilingnya, sehingga potensi mereka harus juga mendapat dukungan dari semua pihak.

Baca juga: Menteri Bintang dorong pelaku usaha perempuan kembangkan potensi diri

Baca juga: Menteri Bintang jenguk ART korban kekerasan yang dirawat di RS


"Kalau kita bicara masalah kontribusi perempuan, ini sebenarnya sudah luar biasa. Perempuan Indonesia adalah perempuan yang hebat dan luar biasa, tidak ada istilah yang tidak mungkin dan tidak bisa dikerjakan oleh perempuan, asalkan diberikan kesempatan," kata Bintang.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani turut mengapresiasi kontribusi perempuan dalam perlombaan "Inspirasi Perempuan Fest", terlebih banyak perempuan yang memenangkan perlombaan foto dan karya tulis dari berbagai kategori.

"Sebagai pemimpin perempuan, kita harus membantu dan mendukung perempuan Indonesia untuk bergotong royong membangun bangsa dan negara. Selain itu, sebagai pemimpin perempuan, kita harus bekerja lebih keras untuk membuktikan bahwa kita (perempuan) mampu," kata Puan Maharani.

Baca juga: Perempuan diminta melanjutkan perjuangan Kongres Perempuan Pertama

Baca juga: Menteri PPPA apresiasi Pameran Perempuan yang digelar jelang Hari Ibu

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022