Singaraja, Buleleng (ANTARA) - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, meraih empat penghargaan dalam ajang A1nugerah Diktiristek 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek).

"Undiksha meraih penghargaan 'gold winner' sebagai Anugerah Kerjasama Diktiristek kategori PTN-BLU Pertumbuhan IKU enam terbaik, lalu silver winner sebagai Anugerah Kerjasama Diktiristek kategori PTN-BLU kerjasama internasional terbaik, dan silver winner sebagai Anugerah Kelembagaan kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Terbaik PKKM 2022 Liga 2," kata Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd, di Singaraja, Senin.

Selain menerima penghargaan tersebut, Undiksha juga menjadi terbaik dalam kategori Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) sebagai Perguruan Tinggi penerima mahasiswa terbanyak.

Jampel menambahkan, raihan penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh civitas akademika. Capaian ini dinilai sebagai bentuk representasi dari pembenahan yang dilakukan secara bersama-sama.

Baca juga: UI raih delapan penghargaan anugerah Diktiristek 2022

Baca juga: Unair Boyong 10 penghargaan di Anugerah Diktiristek 2022


Menurut dia, kemajuan Undiksha karena unsur bingkai keharmonisan terhadap pelaksanaan berbagai program yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing universitas. “Ini semua karena kebersamaan dan keharmonisan yang telah kita bangun,” katanya.

Rektor mengajak civitas akademika Undiksha untuk menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan pembangkit semangat untuk bekerja semakin baik dan semakin maksimal ke depan.

“Tentu kita ingin Undiksha ke depan semakin baik. Oleh karena itu, langkah-langkah strategis harus diambil untuk menyukseskan berbagai program, baik dari Undiksha maupun dari kementerian. Kita harus bisa lebih baik,” ajaknya.

Informasi dari kanal youtube Ditjen Diktiristek melansir bahwa Plt. Dirjen Dikti, Prof. Ir Nizam, M.Sc.,DIC.,Ph.D.,IPU.,ASEAN.Eng., menyampaikan Anugerah Diktiristek ini merupakan sedikit bentuk apresiasi kepada perguruan tinggi maupun mitra atas kerjasama yang telah dibangun bersama.

Melalui kesempatan ini,  Nizam mengajak untuk selalu bersama-sama dalam mentransformasikan Pendidikan Tinggi menuju pada Pendidikan Tinggi masa depan, Pendidikan tinggi yang menyiapkan SDM unggul, yang adaptif, inovatif, kreatif dan tentu berakhlak mulia.

Baca juga: Dua universitas di Kalimantan raih penghargaan anugerah Diktiristek

Baca juga: LLDIKTI Wilayah XI raih lima penghargaan anugerah Diktiristek 2022


 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/IMBA Purnomo
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022