Jakarta (ANTARA) - Wakil Rektor I Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar Prof Muhammad Ruslin menyatakan pembangunan berbagai infrastruktur yang dilakukan pada masa pemerintahan Presiden RI Joko Widodo beri dampak yang positif bagi masyarakat.

“Untuk pembangunan yang dibangun Bapak Jokowi ini untuk infrastruktur Sulawesi Selatan (Sulsel) itu sudah sangat terlihat. Banyak kemajuan yang sudah hadir di Sulsel,” kata Ruslin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin. 

Ruslin menuturkan, pembangunan infrastruktur yang dilakukan Presiden utamanya di Sulawesi Selatan, sudah direalisasikan secara masif dan mendorong banyak kemajuan dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat setempat.

Beberapa infrastruktur yang telah dibangun yakni jalan raya, bandara dan bendungan. Jokowi bahkan sudah berhasil merealisasikan pembangunan jalur kereta api “Trans Sulawesi” yang sangat berguna untuk menghubungkan jarak antardaerah yang ada di Sulawesi Selatan.

“Percepatan pembangunan saat ini terus dilakukan pemerintah di era Pak Jokowi di Sulsel. Seperti infrastruktur jalan, kereta api dan sebagainya,” kata Ruslin.

Sebagai salah satu akademisi, Ruslin berharap komitmen orang nomor satu di Indonesia itu benar-benar dipegang teguhteguh agar pembangunan infrastruktur dapat dilakukan secara merata di seluruh pelosok negeri.

Hal itu dimaksudkan supaya semua rakyat merasakan keadilan serta merasakan kesejahteraan di dalam seluruh siklus hidupnya.

“Saya berharap infrastruktur terus ditambah oleh pemerintah. Sehingga rasa keadilan khususnya di Sulsel akan lebih terasa,” ucapnya.

Baca juga: Presiden Jokowi akan resmikan Bendungan Semantok Nganjuk
Baca juga: Infrastruktur Food Estate mudahkan petani pasarkan hasil panen


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022