Jakarta (ANTARA) - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas)-Bazis DKI Jakarta meningkatkan gizi masyarakat Kelurahan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dalam program tanggung jawab sosial (Corporate Social 
Responsibility/CSR) bertajuk "Semua Bisa Makan".

"Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Bela Negara yang membentuk masyarakat untuk saling bergandengan dan berkolaborasi," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Munjirin menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan Baznas-Bazis DKI ini bekerjasama dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia  (Persero) memberikan 6.000 paket dan 3.000 kupon pembelian makanan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kepada masyarakat serta karyawan Gedung Capital Place.

Baca juga: Pemkot Jaksel bedah kawasan bekas kebakaran di Cipete Utara

Wali Kota Jakarta Selatan itu mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) memberikan bantuan makanan sebagai peningkatan gizi sekaligus pengenalan UMKM kepada masyarakat luas.

"Semoga dengan adanya program 'Semua Bisa Makan' ini semua masyarakat dapat merasakan manfaat dari program tersebut," tuturnya.

Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Akhmad H Abubakar menambahkan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan PT PII sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam menjaga gizi masyarakat.

"Program ini juga memberikan dukungan kepada warung UMKM dengan memberikan peralatan masak seperti kompor gas, wajan, hingga panci sehingga dapat menjamin kehigienisan dalam penyajian makanan," kata Akhmad.

Baca juga: PT PII raih penghargaan Asean Risk Award 2022

Direktur Utama PT PII, M Wahid Sutopo mengatakan, pelaksanaan program ini merupakan bentuk rangkaian dari HUT ke-13 PT PII yang melibatkan para karyawan untuk ikut bersama-sama berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagai kendaraan untuk mempercepat pembangunan nasional (Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI, PT PII senantiasa berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujar Sutopo.

Sutopo menjelaskan, program CSR ini dilakukan di wilayah Kuningan Barat yang merupakan daerah operasi perkantoran PT PII sesuai dengan prinsip Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau "Sustainable Development Goals" (SDGs) nomor dua, yaitu mengakhiri kelaparan dan nomor delapan, yakni pekerjaan yang layak serta pertumbuhan ekonomi.

Program “Semua Bisa Makan” dimulai sejak Oktober tahun 2021 yang diresmikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ada 10 warung mitra yang telah terdaftar sebagai penyaluran dalam paket makanan masing-masingnya mendapatkan 600 porsi hasil kolaborasi antara PT PII dan Baznas (Bazis) DKI Jakarta.
Baca juga: PUPR - PII berkolaborasi upayakan alternatif pembiayaan infrastruktur
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022