Srikandi Perhutani Group menjadi wadah pengembangan potensi perempuan sebagai SDM penggerak kemajuan
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Ketua Srikandi Perhutani Group Ema Ismariana mengatakan komunitas perempuan di Perum Perhutani itu menjadi wadah untuk mengembangkan potensi perempuan pada badan usaha milik negara (BUMN) tersebut.

Ema Ismariana di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan bahwa Srikandi Perhutani diharapkan mampu mengembangkan potensi perempuan sebagai sumber daya manusia (SDM) penggerak kemajuan.

"Srikandi Perhutani Group menjadi wadah pengembangan potensi perempuan sebagai SDM penggerak kemajuan, engine of innovation perusahaan dan negara," kata Ema.

Ema menjelaskan Srikandi Perhutani Group yang baru saja diluncurkan tersebut diharapkan juga bisa mendorong kesetaraan dan kepemimpinan perempuan pada ruang lingkup perusahaan dan BUMN.

Menurutnya, Srikandi Perhutani Group juga akan berupaya untuk meningkatkan keterlibatan dalam sejumlah kegiatan seperti bidang sosial, budaya dan lingkungan. Selain itu, wadah tersebut juga diharapkan mampu menjadi motivasi perempuan untuk berkarya dan berprestasi.

"Selain itu juga memotivasi Srikandi Perhutani Group untuk berkarya dan berprestasi dalam beragam peran, baik sebagai ibu, istri dan karyawan," katanya.

Baca juga: Srikandi BUMN salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur

Baca juga: Srikandi BRI dan BUMN bantu percepat pemulihan korban gempa Cianjur


Ia menambahkan, pada 2023 diharapkan sejumlah program yang telah digagas oleh Srikandi Perhutani tersebut mampu dijalankan dengan baik. Keberadaan Srikandi Perhutani Group, pada akhirnya diharapkan mampu menumbuhkan kinerja anggotanya termasuk kinerja perusahaan.

"Mudah-mudahan dengan adanya Srikandi Perhutani memberikan semangat dan pertumbuhan kinerja dari rekan-rekan yang tergabung dan meningkatkan kinerja perusahaan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro meresmikan komunitas perempuan yang memiliki visi menjadi mitra perusahaan dalam mengembangkan perempuan berdaya saing dan bermanfaat bagi Perhutani, masyarakat dan negara.

Sementara misi Srikandi Perhutani Group, antara lain adalah meningkatkan kesadaran Srikandi Perhutani untuk terus belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia, mengembangkan kapabilitas personal dan profesional Srikandi Perhutani Group.

Kemudian, mendorong Srikandi Perhutani Group untuk berperan aktif dalam fungsi sosial, ekonomi, budaya dan lingkungan dengan sejumlah program kerja yang fokus dalam pengembangan kapabilitas kepemimpinan perempuan di lingkup Perhutani melalui pelatihan, seminar dan lainnya.

Baca juga: Liza Thohir ajak Srikandi BUMN dan FHCI bantu korban gempa Cianjur

Baca juga: Erick Thohir ingin perempuan menduduki 25 persen kursi direksi BUMN

Baca juga: Srikandi BUMN dorong komposisi direktur perempuan capai 30 persen


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022