Roma (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (63) menepis spekulasi bahwa dirinya kemungkinan meninggalkan Real Madrid untuk melatih tim nasional Brazil.

Ancelotti masih memiliki sisa kontrak selama 18 bulan dan bersikeras bahwa dirinya tidak berniat pergi lebih awal dari klub itu.

"Saya tidak tahu bagaimana masa depan saya. Untuk saat ini, semuanya berjalan dengan baik di Madrid," ujar Ancelotti kepada Rai Radio Italia pada Senin (19/12).

"Kami memiliki banyak tujuan untuk dicapai pada musim ini. Akan ada waktu untuk memikirkan masa depan saya. Saya memiliki kontrak hingga 30 Juni 2024, dan jika Real Madrid tidak memberhentikan saya sebelum itu, saya tidak akan pergi."

Baca juga: Tite resmi mundur sebagai pelatih timnas Brazil
 
   Posisi pelatih kepala Brasil kosong pada awal bulan ini ketika Tite mengundurkan diri menyusul kekalahan Brasil dari Kroasia di babak perempat final Piala Dunia


Ancelotti digadang-gadang menjadi pengganti paling potensial, bersama dengan Jose Mourinho, Thomas Tuchel, dan Abel Ferreira.

Pelatih asal Italia itu juga memuji Lionel Messi dan tim Argentina atas kemenangan mereka dari Prancis via adu penalti dalam final Piala Dunia pada Minggu (18/12).

"Ini Piala Dunia yang indah, yang diakhiri dengan pertandingan final yang indah, dan pantas dimenangkan oleh Argentina," ujar Ancelotti.

"Menurut pendapat saya, Argentina menemukan keyakinan dan dipimpin oleh Messi yang luar biasa." 

Baca juga: Hoaks! Suporter Brasil sambut timnas dengan lemparan ke bus
Baca juga: Real Madrid resmi kontrak pemain muda berbakat Brazil, Endrick

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022