mendukung penggunaan ruang terbuka hijau untuk pelaksanaan kegiatan tersebut
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan memberi ruang bagi warga yang ingin mengembangkan keterampilan dan kreativitas di bidang seni budaya.

Sebagai kota budaya, DKI Jakarta senantiasa  memberi ruang dan kesempatan kepada warga Jakarta untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas di bidang seni budaya," kata Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Edi Sumantri saat membuka gelaran Betawi Urban di Taman Literasi Martha Tiahahu, Jakarta, Selasa.

Menurut Edi gelaran Betawi Urban Tahun 2022 merupakan salah satu komitmen pemprov DK Jakarta untuk memfasilitasi itu semua.

Ia menambahkan Pemerintah Kota Jakarta Selatan mendukung penggunaan ruang terbuka hijau untuk pelaksanaan kegiatan tersebut karena dapat menjadi tempat pengenalan keberagaman Seni Budaya di Indonesia.

Edi juga menyampaikan terima kasihnya kepada PT. Integrasi Transit Jakarta (ITJ) atas kolaborasi dalam acara ini, juga kepada Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan dan semua pihak terkait.

"Tentunya acara ini tidak bisa terselenggara kalau tidak ada kolaborasi dari PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ), para sanggar binaan Sudin Kebudayaan Jakarta Selatan, dan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini,"ujarnya.

Sementara itu, Kasudin Kebudayaan Jakarta Selatan Pusla Dirdjaja menuturkan kegiatan ini penting digelar untuk melestarikan budaya di tengah kota.

"Kegiatan ini bisa sebagai penggerak generasi muda dalam melestarikan budaya yang ada di Jakarta ini. DKI Jakarta bisa menjalani bisnis dan perdagangan. Tapi jangan lupa Jakarta juga punya budaya. Salah satunya Palang Pintu mereka punya daya jual yang luar biasa, bisa pantun, ada aksi berantem, tegangnya dapat," imbuhnya.

Betawi Urban merupakan sebuah pementasan yang menampilkan kekayaan seni budaya Betawi di ruang publik

Kegiatan ini adalah hasil kolaborasi Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Selatan dengan PT. Integrasi Transit Jakarta guna meningkatkan ekosistem berkesenian di Jakarta Selatan.
Baca juga: Badan Pangan Nasional dan DKJ hadirkan "Live Project Seni Mural"
Baca juga: Parekraf Jaksel fasilitasi pelaku seni melalui acara "Di Selatan"
Baca juga: Tezos Art Moments Jakarta pamerkan karya seni dengan tema NFT

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022