Jakarta (ANTARA) - LAZISNU PBNU menerima Anugerah Revolusi Mental tahun 2022 dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) pada kategori Lembaga Mitra Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

"LAZISNU PBNU mewakili perkumpulan NU, Alhamdulillah menerima Anugerah Revolusi Mental 2022," ujar Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Qohari mengungkapkan bahwa anugerah tersebut sebagai hadiah dan kejutan yang luar biasa di akhir 2022 bagi LAZISNU PBNU.

Ia mengatakan nilai-nilai revolusi mental yang telah dan akan terus dijalankan oleh LAZISNU PBNU di antaranya kepedulian, gotong royong, transparansi, profesionalitas, dan akuntabilitas lembaga.

"Kepedulian, memberikan bantuan atau membantu terhadap sesama, gotong royong, transparansi, profesional, akuntabel, itu nilai-nilai revolusi mental yang LAZISNU jalankan, dan alhamdulillah mendapat apresiasi, ujar Qohari.

Menurutnya, LAZISNU akan terus mengembangkan nilai-nilai revolusi mental tersebut dan mengemban mandat PBNU kepada LAZISNU sebagai penyokong dan dan penopang kegiatan sosial di lingkungan NU.

"Kami mewakili NU, ini sebuah hadiah dan surprise yang luar biasa di akhir tahun ini, bahwa apa yang kami lakukan ini alhamdulillah mendapat apresiasi," ujar dia.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut dalam pelaksanaannya selama tujuh tahun, Gerakan Nasional Revolusi Mental telah memberikan berbagai perubahan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menurut dia, hal tersebut tercermin dari indeks capaian revolusi mental tahun 2021 yang menunjukkan peningkatan sebesar 4,46 poin jika dibanding tahun 2018.

"Peningkatan indeks ini tidak terlepas dari upaya kolaborasi para pemangku kepentingan dalam melaksanakan Gerakan Nasional Revolusi Mental," kata dia.

Baca juga: Menko PMK ingatkan pentingnya pencegahan kelangkaan oksigen medis
Baca juga: Kemenko PMK tekankan pentingnya penguatan akses oksigen medis

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022