Jakarta (ANTARA) -
NU Care-LAZISNU PBNU meluncurkan aplikasi pembayaran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang akan memudahkan masyarakat dalam menyalurkan sebagian hartanya, sekaligus sebagai bentuk transformasi digital.
 
"PBNU menyambut baik kegiatan soft launching ini dan transformasi LAZISNU di dunia digital untuk pembayaran zakat, infak, dan sedekah," ujar Ketua PBNU Choirul Sholeh Rasyid dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.
 
Choirul mengatakan langkah NU Care-LAZISNU bertransformasi dalam dunia digital menjadi strategi yang tepat. Apalagi di era digital saat ini semuanya harus mudah termasuk dalam pembayaran ZIS.

Baca juga: NU Care-LAZISNU kirim bantuan ke Palestina dalam momentum Ramadhan
 
Aplikasi pembayaran yang dinamai "ZIS NU Care-LAZISNU" sudah dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore.
 
"LAZISNU bisa bertransformasi dalam dunia digital, seperti motto LAZISNU 'Mantap', yaitu Modern, Akuntabel, Transparan, Amanah, dan Profesional. Aplikasi ini bisa menjawab semua itu," kata dia.
 
Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil menyampaikan bahwa NU Care-LAZISNU bertekad untuk bisa menyapa jamaah.

Baca juga: BCA jalin kerja sama pembayaran zakat daring dengan NU Care-LAZISNU
 
Menurut dia, peluncuran aplikasi tersebut diharapkan mempermudah para donatur atau muzaki dalam membayarkan zakat, infak, dan sedekahnya.
 
"Hanya dalam perangkat di genggaman, masyarakat bisa membayarkan kewajiban zakatnya atau anjuran menunaikan infak dan sedekahnya," kata Qohari.
 
Ia mengatakan, masyarakat yang mengunduh aplikasi NU Care-LAZISNU, berkesempatan mendapatkan hadiah perjalanan umrah, sepeda motor, dan smartphone.

Baca juga: NU Care-LazisNU serahkan lima ambulans untuk warga Gaza

"Masyarakat tinggal mengunduh aplikasi NU Care-LAZISNU dan melakukan transaksi ZIS serta mengumpulkan poin," ujarnya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024