Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid memberikan bantuan satu unit kendaraan mobil ambulans kesehatan kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) untuk operasional dalam menjalankan kegiatan sosial.

Bantuan mobil ambulans lengkap beserta peralatan medis di dalamnya itu diterima langsung oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus di Kantor BKPRMI, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ketua DPR: Peringatan Hari Ibu jadi momentum perempuan semakin berdaya

Meutya Hafid yang juga Dewan Pembina BKPRMI mengatakan pemberian bantuan itu bentuk kepedulian BKPRMI sebagai organisasi kader dakwah pemuda remaja masjid di Indonesia, dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam seperti korban gempa di Cianjur beberapa waktu yang lalu.

"BKPRMI memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat," ujarnya.

Meutya berharap dengan adanya bantuan mobil ambulans itu, BKPRMI dapat meningkatkan program-program sosial kemasyarakatannya khususnya akses kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengapresiasi sekaligus mengucapkan rasa syukur atas bantuan mobil ambulans kesehatan yang diberikan Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid.

Dia berharap, ambulans tersebut bisa dimanfaatkan dalam mendukung program sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh BKPRMI.

“Ambulans ini multifungsi, bisa dijadikan ambulans kesehatan, mobil pengangkut jenazah dan sebagai mobil operasional untuk kami membersihkan masjid keliling. Semoga menjadi amal jariyah bagi Ibu Meutya, serta dikabulkan semua hajat yang diinginkan," kata Said.


Baca juga: Anggota Komisi III DPR RI dorong RUU PPRT segera disahkan
Baca juga: Puan sebut DPR sedang perjuangkan RUU KIA
Baca juga: Anggota DPR pahami rencana penghentian PPKM

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022