Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (22/12), mulai dari tujuh panggung di Sudirman-Thamrin dalam Festival Tahun Baru 2023 hingga Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) memberikan penghargaan kepada kader PKK terbaik di Hari Ibu.

Berikut rangkumannya dan berharap masih menarik untuk Anda pagi ini. 

1. Ada tujuh panggung di Sudirman-Thamrin dalam Festival Tahun Baru 2023

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mendirikan tujuh panggung di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan Jalan MH Thamrin untuk memeriahkan acara Festival Malam Tahun Baru 2023.

Keterangan tertulis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Jakarta, Kamis, Festival Malam Tahun Baru 2023 itu, dilaksanakan pada Sabtu (31/12) mulai pukul 20.00 WIB sampai Minggu, 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.
Selengkapnya di sini


2. Pengunjung padati Ancol

Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara menghadapi peningkatan jumlah pengunjung menjelang liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 seiring kondisi pandemi COVID-19 yang semakin terkendali.

"Tren peningkatan sudah terjadi di pekan liburan sekolah ya, menjelang Natal dan tahun baru sejak Senin kemarin," kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho saat ditemui di lantai dua Walking Drums Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis.
Selengkapnya di sini


3. Pemkot Jaksel berikan penghargaan kepada kader PKK terbaik di Hari Ibu

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mengapresiasi kinerja para Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Jakarta Selatan dengan memberikan penghargaan kepada kader terbaik dalam rangka Hari Ibu ke-94.

"Kita berikan apresiasi kepada ibu-ibu yang telah memberikan dedikasi yang tinggi dan kebetulan bertepatan dengan Hari Ibu tanggal 22 Desember," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini


4. Dharma Wanita PAM Jaya gelar donor darah targetkan 1.000 kantung darah

Dharma Wanita Perumda PAM Jaya berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar acara donor darah dengan target minimal terkumpul 1.000 kantung darah dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember,

Ketua Dharma Wanita PAM Jaya Lya Arief mengatakan jumlah tersebut ditargetkan tercapai melalui kegiatan "Donor Darah Dharma Wanita PAM JAYA" yang diselenggarakan selama empat hari (21, 27, 28, 29 Desember 2022) di Kantor Pusat PAM JAYA, Jakarta Pusat yang dikhususkan pada pendonor darah perempuan.
Selengkapnya di sini


5. Dishub DKI periksa bus dan pengemudi angkutan Natal

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pemeriksaan kelaikan armada bus dan kesehatan pengemudi untuk memastikan keselamatan penumpang selama melayani angkutan Natal dan tahun baru.

“Kami sudah melakukan 'ramp check' awal Desember 2022,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo saat hadir dalam Operasi Lilin di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Kamis.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022