Program ini memberikan kesempatan kepada setiap pengunjung yang datang ke Ganara Art untuk bisa menikmati art activity yang telah tersedia
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pendidikan Seni Budaya Ganara Art Jakarta berupaya untuk menghargai serta membangkitkan minat individu dan keluarga terhadap seni melalui pembukaan studio keempat yang mengusung konsep ‘Art For Everyone’.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Jumat, pendiri sekaligus pendidik seni Ganara Art, Tita Djumaryo menuturkan pembukaan studio yang berlokasi di ASHTA Distric 8, SCDB, Jakarta itu bertujuan memfasilitasi keinginan untuk eksplorasi seni serta menikmati pameran karya interaktif di berbagai sudut area.

Baca juga: Pemkot Jaksel beri ruang bagi warga yang ingin kembangkan seni budaya

Kemudian inti dari konsep "Art For Everyone" menekankan keinginan menyatukan semua orang yang ingin belajar menghargai seni melalui berbagai aktivitas menarik.

Lewat konsep tersebut, studio keempat yang berada di lantai Upper Ground - Ashta District 8 itu akan dibuka bertepatan saat rangkaian libur Natal dan Tahun Baru. Sebelumnya Ganara Art telah memiliki studio di Ganara Art Hublife, Ganara Art Rumah Wijaya, dan Ganara Art PIK Avenue.

Pada hari pembukaan studio, pihaknya menarik pengunjung dengan mengadakan kelas-kelas yang dibuka untuk umum dari 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 (opening week).

Baca juga: Pimpinan DPRD: Tari Remo tumbuhkan cinta seni budaya di Surabaya

Tita membeberkan jika berbagai fasilitas seperti program khusus yaitu “All Day Art Activity”, studio kelas seni untuk semua usia akan dihadirkan dalam kelas, area event serta galeri instalasi seni yang eksploratif, termasuk konsep baru bertajuk “one-stop art experience center”.

“Program ini memberikan kesempatan kepada setiap pengunjung yang datang ke Ganara Art untuk bisa menikmati art activity yang telah tersedia,” katanya.

Adapun kelas-kelas yang tersedia adalah Painting on Fabric mencakup tote bag dan topi, painting on pottery gelas atau vas, painting on canvas (media canvas 20x20cm), dan painting on coaster (wooden coaster) untuk semua pengunjung dari berbagai kalangan usia.

Baca juga: Condongcatur gelar festival jathilan guna lestarikan seni budaya

Tita menyebutkan kelas itu dapat diikuti dengan harga mulai dari Rp50.000. Setelah program-program masa opening week selesai, pengunjung tetap bisa mengikuti kelas-kelas tersebut sesuai jadwal kelas reguler yang disediakan oleh Ganara Art Ashta setiap minggunya dengan kisaran harga per kelasnya dari Rp75.000-Rp250.000.

Tita menambahkan, pengunjung tidak hanya berkesempatan membawa pulang karya yang telah dibuat. Tetapi juga bisa mendapatkan manfaat lain seperti membangkitkan rasa ingin tahu, meningkatkan kreativitas dan mengekspresikan diri lewat seni, serta merangkul keunikan setiap individu.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022