Jakarta (ANTARA) - Lembaga pendidikan seni dan budaya Ganara Art membuka studio ketiganya di PIK Avenue, Jakarta Utara dalam menyambut periode liburan.

Sebelumnya Ganara Art telah memiliki studio di Ganara Art Hublife dan Ganara Art Rumah Wijaya.

"Studio baru kami yang terletak di PIK Avenue dibangun sebagai bentuk dari menghargai individu dan keluarga yang memiliki minat pada seni. Ganara Art juga berusaha untuk terus memfasilitasi yang ingin belajar seni dengan meningkatkan aktivitas di Ganara Art," kata pendiri Ganara Art Tita Djumaryo dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Rabu.

Seperti studio yang terletak di Ganara Art Hublife, studio baru di PIK Avenue juga menghadirkan Art Space serta Art Studio yang bisa memfasilitasi kelas seni.

Ganara Art PIK Avenue menghadirkan konsep Nusantara dalam bentuk perkenalan taman satwa, flora fauna sesuai identitas Ganara Art sebagai tempat ‘melestarikan’ seni Indonesia melalui kegiatan-kegiatan kreatif. Art Playground di PIK Avenue juga dibuat lebih besar serta interaktif, sehingga anak - anak bisa lebih leluasa bermain dan mengeksplorasi kegiatan kreatif.

Baca juga: Miniso Fans Festival hadirkan ragam aktivitas ibu dan anak

Selama minggu pembukaan (14 - 19 Juni) Ganara Art mengadakan program khusus yaitu "Pay as You Wish" yang memberikan kesempatan kepada setiap pengunjung bisa menikmati art activity yang telah tersedia dengan membayar sesuai dengan keinginannya.

Adapun kelas-kelas yang tersedia selama program ini adalah Coloring on Fabric (tote bag dan topi) dan Coloring on Pottery (gelas/vas) untuk semua pengunjung dari berbagai kalangan umur. Selain itu, di program ini juga tersedia “ARTVenture” yang menawarkan lingkungan belajar kreatif untuk anak - anak usia 4 - 8 tahun yang terdiri dari aktivitas di Playground dan juga art activity seperti stamping di tote bag atau topi.

Setelah program - program masa opening week selesai, pengunjung tetap bisa mengikuti kelas - kelas tersebut sesuai jadwal kelas reguler yang disediakan oleh Ganara Art PIK Avenue setiap minggunya dengan kisaran harga per kelasnya dari Rp75.000 - Rp175.000.

Selain itu, Ganara Art juga menyiapkan program khusus selama periode liburan sekolah dengan nama "Holiday Program".

Program tersebut bertujuan sebagai kegiatan alternatif untuk mengubah waktu tanpa tujuan menjadi waktu produktif yang kreatif. Anak-anak akan diperkenalkan dengan kreativitas baru dan bahkan bertemu teman baru. Mengusung "Nusantara" sebagai tema utama di musim ini, pengunjung akan diajak untuk mengenal ragam budaya Indonesia di kelas kreatif, termasuk "Painting Class" dan "Pottery Class". Ganara Art memfasilitasi anak-anak dengan kebutuhan yang berbeda dan berkomitmen untuk menciptakan kelas yang menyenangkan.

Melalui program - program ini, pengunjung tidak hanya berkesempatan membawa pulang karya yang telah dibuat, namun pengunjung juga mendapatkan manfaat lain seperti membangkitkan rasa ingin tahu, meningkatkan kreativitas dan mengekspresikan diri lewat seni, serta merangkul keunikan setiap individu.

Baca juga: Ragam liburan penuh aktivitas khusus orang tua dan anak di Singapura

Baca juga: Delapan aktivitas untuk liburan bersama anak di Singapura

Baca juga: Lima aktivitas seru liburan bersama ayah di Selandia Baru

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022