Lima aktivitas seru liburan bersama ayah di Selandia Baru

Lima aktivitas seru liburan bersama ayah di Selandia Baru

Aktivitas Bungy Jumping. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kasih sayang kepada ayah, salah satunya dengan mengajaknya berlibur bersama.

Tepat di Hari Ayah Nasional yang jatuh pada 12 November, Tourism New Zealand dalam siaran persnya, Selasa, memiliki rekomendasi beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk mendapatkan waktu berkualitas yang tak terlupakan bersama Ayah di Selandia Baru.

1. Melakukan bungy jumping bersama

Apabila Anda dan Ayah suka tantangan, maka cobalah untuk uji nyali dengan terjun dari ketinggian 400 meter di atas kota Queenstown di Ledge Bungy – tempat melompat Bungy yang dirancang khusus untuk melakukan lompatan gaya bebas.

Jika Anda merasa masih kurang tertantang, cobalah bungy tertinggi di Selandia Baru, yaitu Nevis Bungy. Setelah Anda melompat, hanya butuh 8,5 detik untuk terjun bebas. Apabila Anda ragu untuk melompat sendirian, Anda juga bisa lompat tandem bersama Ayah.

2. Menciptakan momen penuh keakraban dengan piknik

Ingin mencari aktivitas yang lebih akrab bersama ayah supaya mendapatkan kesempatan berbincang dari hati ke hati, pergi piknik bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.

Selama musim semi di Selandia Baru, Anda dapat mengunjungi Lake Tekapo yang dihiasi bunga lavender yang bermekaran di sekelilingnya. Sebagai pelengkap, Anda bisa membawa buah-buahan segar dan keju asli Selandia Baru yang nikmat untuk disantap bersama Ayah.

3. Mempererat ikatan dengan mendayung bersama

Ada beberapa aktivitas air yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan waktu berkualitas bersama ayah saat di Selandia Baru, mulai dari bermain kayak bersama hingga menaiki perahu dayung.

Selain itu, berkeliling Lake Wanaka dengan perahu kayuh bisa jadi salah satu kegiatan yang bisa dicoba untuk mempererat ikatan dengan ayah.

Jika Anda mencari aktivitas yang lebih menantang, cobalah mendayung papan selancar sambil berdiri (Stand-up Paddle) di Bay of Island, yang merupakan salah satu lokasi terbaik untuk mencoba kayak di Selandia Baru.

4. Berkemas lalu berangkat mendaki

Dengan ribuan kilometer jalur pendakian membuat kegiatan mendaki menjadi cara terbaik untuk menjelajahi dan melihat keindahan alam Selandia Baru.

Tidak perlu merasa khawatir jika ini adalah pertama kalinya pergi mendaki bersama Ayah, karena tersedia beberapa pilihan pendakian yang sesuai dengan kemampuan. Untuk jalan jarak dekat, biasanya Anda hanya perlu menghabiskan waktu 30 menit hingga tiga jam.

Cobalah mendaki jalur paling mudah yang menghabiskan waktu hanya 20 menit di Kura Tawhiti. Jalur ini akan membawa Anda melewati padang rumput terbuka hingga akhirnya berdiri di bawah formasi batu kapur yang mengesankan.

Jika Anda ingin menantang kemampuan diri bersama Ayah Anda, pergi ke Lake Gunn Nature Walk yang berlokasi di Fiordland National Park.

5. Menjelajah kota dengan bersepeda

Manfaatkan kesempatan liburan bersama ayaj drngan mengeksplorasi pemandangan terbaik di Selandia Baru sembari menaiki sepeda, karena tersedia beberapa jalur sepeda yang bisa dipilih.

Rasakan pengalaman unik bersepeda sambil mengamati budaya dan sejarah Selandia Baru dengan mencoba salah satu jalur termudah, yakni Hauraki Rail Trail.

Perjalanan ini memerlukan waktu selama lima hari dari Kaiaua ke Matamata di Pulau Utara.

Dalam perjalanan bersepeda Anda, coba jelajahi peninggalan penambangan emas di kota Thames saat pagi hari.

Selain itu, ada juga sebuah hotel bersejarah dan stasiun kereta api tua, di mana Anda bisa menaiki kereta tua tersebut ke Waihi dan melihat pekerjaan di tambang emas dari dekat di Waihi Gold Discovery Centre.

Dalam perjalanan Anda menuju tujuan akhir Matamata, Anda akan melewati air terjun Wairere yang spektakuler, peternakan kuda, dan Menara Firth dengan daerahnya yang menenangkan.


Baca juga: Meski mahal, Swiss tawarkan perjalanan berkualitas

Baca juga: Rekomendasi tempat panjat tebing, lari dan bersepeda di Selandia Baru

Baca juga: Tips liburan naik "campervan" di Selandia Baru ala Nadine-Dimas

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan pencari suaka di Pekanbaru lakukan aksi damai

Komentar