Natuna (ANTARA) - Polres Natuna, Kepulauan Riau fokus pengamanan di Gereja selama perayaan Natal demi kenyamanan dan keamanan umat kristiani dalam beribadah.

"Seluruh pelaksanaan kegiatan Ibadah Natal 2022 di tiap-tiap Gereja akan menjadi fokus Polres Natuna," kata Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhy usai melakukan peninjauan beberapa gereja di wilayah Ranai, Natuna, Sabtu.

Ia juga menjamin keamanan bagi masyarakat selama berlangsungnya perayaan Natal di wilayah Kabupaten Natuna.

"Pengamanan di Gereja dilakukan untuk memberikan pengamanan serta pelayanan yang terbaik agar kegiatan Ibadah Natal 2022 berjalan aman, damai dan sejuk," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan pengamanan dan pelayanan Natal 2022, Polres Natuna akan terus bekerja sama dengan TNI serta pemerintah daerah setempat.

"Dengan membangun sinergitas yang baik dan didukung oleh semua pihak, kami yakin semua kegiatan ini berjalan dengan aman,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa sejak Sabtu (24/12) sore, Kepolisian bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Para Komandan Satuan TNI di Kabupaten Natuna meninjau gereja-gereja yang berada di Kecamatan Bunguran Timur.

"Peninjauan gereja itu, dalam rangka persiapan menyambut perayaan malam ibadah Natal," katanya menjelaskan.

Ia juga menjelaskan peninjauan tersebut dilakukan sebagai cek dan kontrol untuk memastikan kesiapan anggota dalam melakukan pengamanan selama perayaan Natal.

"Adapun gereja yang dilakukan peninjauan, yakni Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan), Gereja Katolik Santo Paulus, Gereja Pantaikosta Di Indonesia (GPDI) Jemaat “ELSADDAI”, Gereja GPIB (Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat)," ujarnya.

Untuk diketahui, Berdasarkan data Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Natuna memiliki 12 Gereja yang tersebar di berbagai wilayah.

Pewarta: Cherman
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022