Jakarta (ANTARA) -
Beragam peristiwa politik selama sepekan yang masih menarik dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden Jokowi melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI hingga harga barang terkendali jelang Natal.

Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Jokowi lantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Panglima TNI kunjungi tiga daerah rawan konflik
 
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono akan mengunjungi langsung daerah rawan konflik, mulai dari Papua, Laut Natuna hingga Aceh.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Lemhannas mulai lakukan kajian tentang Papua terkait DOB
 
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto mengatakan pihaknya akan mulai melakukan kajian tentang Papua pada tahun 2023 yang di dalamnya mencakup kajian tentang daerah otonomi baru (DOB).
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Mahfud tegaskan asing tak boleh memiliki pulau di Indonesia
 
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan warga negara asing tidak boleh memiliki tanah atau pulau di Indonesia.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Jokowi sebut harga barang terkendali jelang Natal dan Tahun Baru 2023
 
Presiden Joko Widodo mengatakan harga barang secara umum masih terkendali menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang merupakan momentum konsumsi tinggi masyarakat.
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022