Peningkatan kepadatan kendaraan diprediksi sekitar pukul 13.00 WIB, karena arus balik dimulai
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Arus lalu lintas di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, terpantau ramai lancar di kedua arah, dari Jakarta menuju Puncak Pas maupun dari arah sebaliknya Puncak Pas ke arah Jakarta, pada libur Hari Raya Natal 2022 Minggu pagi hingga siang.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Jawa Barat Iptu Ketut Lasswarjana saat ditemui di Pos Pelayanan Terpadu Simpang Gadog, Minggu siang, mengatakan kondisi arus lalu lintas sesuai prediksi tidak terjadi antrean panjang hingga pukul 11.40 WIB.

"Peningkatan kepadatan kendaraan diprediksi sekitar pukul 13.00 WIB, karena arus balik dimulai," katanya.

Namun demikian, kata Iptu Ketut, petugas pelayanan dan pengamanan lalu lintas pada Operasi Lilin Lodaya 2022 di Jalur Puncak Bogor tetap bersiaga.

Para petugas mengawal sejumlah titik persimpangan seperti Simpang Megamendung dan beberapa titik di Kecamatan Cisarua untuk memastikan tidak ada kendaraan yang menghambat lalu lintas kendaraan lain.

Baca juga: Arus lalu lintas Puncak Bogor lancar di malam Natal

Baca juga: Polres Bogor buka kembali Jalur Puncak arah ke Cianjur


"Semua petugas terus siaga secara bergantian sesuai posnya untuk melayani masyarakat yang melintas di Jalur Puncak Bogor," ujarnya.

Pantauan ANTARA di Simpang Gadog, Sabtu pagi hingga siang, kondisi lalu lintas terpantau normal tanpa antrean panjang kendaraan.

Kendaraan dari arah pintu keluar Tol Jagorawi melalui Gerbang Tol (GT) Ciawi nampak lengang. Sementara dari arah Cianjur, Puncak Pas terlihat ramai lancar. Begitupun kendaraan dari arah Ciawi menuju Puncak Bogor nampak lengang.

"Arus lalu lintas kemungkinan ada peningkatan siang ini, kami masih memantau," katanya.

Baca juga: Jelang Nataru, 57 ribu kendaraan melintas di Jalur Puncak-Bogor

Baca juga: Lalu lintas Puncak Bogor normal pada H-2 Natal

 

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022