Kita sudah turunkan bantuan logistik dari BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Maros dan Kabupaten Takalar
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di Kabupaten Maros dan Kabupaten Takalar.

​​​Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam taklimat media yang diterima di Makassar, Ahad memastikan pemenuhan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana banjir di sejumlah wilayah di Sulsel.

"Kita sudah turunkan bantuan logistik dari BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Maros dan Kabupaten Takalar," katanya.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu para korban terdampak di sejumlah titik di Maros.

Gubernur pun meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana di Kabupaten Takalar.

Dalam laporan BPBD Kabupaten Takalar disebutkan bahwa  hujan yang cukup deras disertai angin kencang dan gelombang air pasang yang tinggi, mengakibatkan abrasi pantai, banjir, dan pohon tumbang di beberapa titik di Kabupaten Takalar.

Atas kondisi tersebut gubernur langsung menginstruksikan untuk menyalurkan bantuan logistik.

Untuk tahun 2022 ini, Gubernur Sulsel telah menyerahkan bantuan keuangan senilai Rp15 miliar kepada Kabupaten Takalar, untuk pembangunan tanggul penahan abrasi di Takalar.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulsel diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas lebat dan ringan.

Baca juga: Banjir di jalan poros Makassar-Maros hambat arus lalu lintas

Baca juga: Banjir di Takalar, Plt Gubernur Sulsel memantau dengan berjalan kaki

Baca juga: Korban banjir di Maros-Sulsel mendapat bantuan BPJS-TK


Baca juga: Ratusan Rumah di Takalar, Sulsel Terendam Banjir  

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022