Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau langsung perayaan Natal tahun 2022 di dua gereja di Kota Semarang, Minggu, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat.

Dua gereja yang dikunjungi Ganjar itu adalah Gereja Katolik Santa Maria Fatima, Banyumanik dan Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega, Ngesrep.

Saat tiba di Gereja Katolik Santa Maria Fatima (GSMF), ribuan jemaat selesai melaksanakan ibadah Misa Natal.

Baca juga: Ribuan anak ikuti Misa Natal di Gereja Purbayan Solo

“Ini saya bawa rombongan, paket lengkap. Kami turut berbahagia dan tentu menyampaikan selamat Natal kepada bapak ibu semuanya,” kata Ganjar disambut riuh tepuk tangan para jemaat.

Orang nomor satu di Jateng itu mengungkapkan berdasarkan pantauannya, Sabtu (24/12) malam hingga Minggu pagi, suasana perayaan Natal tahun 2022 terasa meriah.

“Sejak kemarin saya lihat kebahagiaan para jemaat, bisa bertemu dalam suasana suka cita, setelah selama sekitar dua tahun tidak bisa kumpul, hari ini bisa kumpul semua.

Semuanya tertib menggunakan masker,” ujarnya.

Baca juga: Pastor: Natal momentum perubahan diri menjadi lebih baik

Suasana khidmat dan gembira juga terasa saat Ganjar menyapa jemaat Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega Ngesrep, Kota Semarang.

Ganjar juga menyampaikan apresiasi kepada para jemaat karena tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan selama beribadah perayaan Natal.

Ia mengatakan, perayaan Natal tahun ini jauh lebih meriah dibandingkan dua tahun sebelumnya atau saat pandemi COVID-19.

“Saat ini yang hadir banyak dan tentu saja suasananya sangat menyenangkan dan lancar semua,” ujarnya.

Baca juga: Ganjar cek lalu lintas jelang Natal dan tahun baru

Ganjar mengaku senang karena protokol kesehatan ditaati di setiap gereja yang dikunjunginya, bahkan suasana perayaan Natal 2022 terasa seperti perayaan Natal sebelum pandemi.

“Betul-betul kegembiraannya sangat terasa. Terasa seperti sebelum pandemi sehingga mereka melaksanakannya dengan suka cita,” katanya.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022