Semoga ini dapat menghibur sekaligus memotivasi anak-anak untuk terus semangat
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengajak 250 anak yatim piatu dan penyandang disabilitas untuk menonton bareng  film  berjudul "Tegar" untuk mengisi libur Natal.

"Semoga ini dapat menghibur sekaligus memotivasi anak-anak untuk terus semangat meraih mimpi di tengah berbagai tantangan maupun keterbatasan," kata Heru di Jakarta, Minggu.

Ratusan anak yatim piatu tersebut merupakan binaan Dinas Sosial DKI diboyong ke bioskop di kawasan Episentrum Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan tujuan menonton bersama itu sebagai ajang berbagi dan peduli antarsesama, terutama di antara mereka ada juga anak yang memiliki kebutuhan khusus atau disabilitas.

Heru juga membagikan bingkisan yang berisi kebutuhan mendukung anak disabilitas serta kupon sebesar Rp200.000 atau total Rp50 juta.

Heru berpesan kepada para anak yang menonton untuk dapat menikmati film ''Tegar'', dan mampu mengambil hikmah, serta berharap dapat memberi inspirasi setelah menonton.

"Saya harapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat agar tetap saling menghargai dan saling mendukung," ujar Heru.

Di samping itu, Heru juga mengapresiasi peran swasta serta pendukung lainnya, sehingga kegiatan berbagi ini bisa dirasakan manfaatnya.

Bahkan, hal ini juga sebagai bentuk upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menciptakan kesetaraan dan keadilan bagi setiap warganya dalam kegiatan apapun.

Sementara itu, film "Tegar" disutradarai oleh Anggi Frisca, dengan produser Chandra Sembiring.

Karya ini merupakan sebuah film keluarga yang mengajak masyarakat untuk memahami kesetaraan hak dan dukungan dalam keluarga.

Film itu diangkat dari kisah nyata beberapa kehidupan para penyandang disabilitas.

Dalam film ini, kisah perjuangan para penyandang disabilitas untuk bisa mendapatkan pendidikan dan kesetaraan hak sebagai ciptaan Tuhan.

Film itu juga berhasil mendapatkan pengakuan internasional melalui penghargaan Best Actor di Balimakarya Film Festival dan juga Best Young Actor di Cannes World Film Festival.
Baca juga: Pemkot Jaksel pekerjakan pegawai kafe disabilitas
Baca juga: Lima BUMD ikuti bursa kerja disabilitas
Baca juga: Baznas DKI gelar sejumlah kegiatan untuk Hari Disabilitas

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022