Jakarta (ANTARA) - Bos Liverpool Jurgen Klopp menolak bernyanyi tahun ini dalam pesan musiman tahunannya kepada suporter The Red, tetapi dia mengungkapkan film favoritnya selama liburan Natal adalah "Love Actually".

Tahun-tahun sebelumnya Klopp menyanyikan lagu Wham!, "Last Christmas", dan lagu berbahasa Jerman "O du froehliche" namun tahun ini dia malah bilang tidak "ingin mengganggu kalian dengan suaraku ini".

Dalam video yang diunggah situs Liverpool, Klopp mengaku memiliki "film-film spesial yang ingin saya tonton pada periode itu" dan komedi romantis Inggris bertabur bintang produksi tahun 2003 berjudul "Love Actually" adalah salah satunya.

Dia menyatakan "cukup yakin kita akan menontonnya lagi tahun ini".

Baca juga: Bencana jika Saint-Maximin tak bisa dimainkan, kata Howe
Baca juga: Chelsea dalam posisi terdepan dapatkan Declan Rice


"Di dunia gila yang kita tinggali saat ini, menyenangkan sekali bisa menyaksikan film-film seperti ini di mana subjeknya tidak begitu serius," kata Klopp seperti dikutip AFP.

Dia mengatakan tahun ini di mana Liverpool menjuarai Piala Liga dan Piala FA serta nyaris merebut empat gelar, sudah "cukup istimewa" dari "sudut pandang olahraga".

Liverpool gagal meraih gelar juara Liga Premier dengan hanya terpaut satu poin.

"Piala Liga juga jelas spektakuler," kata dia. "Saya tahu itu tak terlalu dihargai tapi dari sudut pandang pelatih, saya bangga."

Dia mengaku memiliki kenangan yang kurang baik dari final Liga Campions di mana Liverpool takluk kepada Real Madrid sementara pendukung mereka terjebak dalam kekacauan di luar stadion Stade de France.

"Itu malam yang istimewa untuk semua alasan yang sama sekali salah," kata dia. "Ini tidak menjadi final Liga Champions yang ingin kita kenang seumur hidup kita."

Liverpool memulai musim ini dengan goyah tetapi sudah naik ke urutan keenam klasemen Liga Premier menjelang pertandingan melawan Aston Villa dalam Boxing Day.

"Kita kini sudah dalam jangkauan menghantam," kata dia. "Cuma itu yang saya butuhkan."

Baca juga: Wolves sepakat pinjam Matheus Cunha dari Atletico Madrid
Baca juga: Howe abaikan klasemen saat Newcastle lanjutkan kompetisi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022