Memasuki siang hari, destinasi wisata bahari tersebut diperkirakan memiliki cuaca berawan tebal
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu DKI Jakarta diguyur hujan selama satu hari penuh pada Rabu.

BMKG dalam situs resminya dikunjungi di Jakarta, Rabu dini hari, menyebutkan pada pagi hari, intensitas hujan di sekitaran Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan.

Memasuki siang hari, destinasi wisata bahari tersebut diperkirakan memiliki cuaca berawan tebal.

Meski begitu, wilayah lain di DKI Jakarta pada siang hari diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga ringan, seperti di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Baca juga: Pemerintah siapkan penyemaian garam cegah cuaca ekstrem di Jakarta

Baca juga: Heru larang ASN pelayanan langsung untuk WFH meski cuaca sedang buruk


Memasuki malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan diguyur hujan mulai dari sore hari dengan intensitas ringan.

Untuk suhu rata-rata di Jakarta di angka 24 derajat Celcius, Jakarta Barat memiliki suhu 24-28, Jakarta Pusat 24-28, Jakarta Selatan 23-27, Jakarta Timur 24-29, Jakarta Utara 24-29 dan Kepulauan Seribu 25-27 derajat Celcius.

Rata-rata kelembaban udara di DKI Jakarta diperkirakan mencapai 80 persen. Jakarta Barat memiliki tingkat kelembaban mencapai 80-90, Jakarta Pusat 90-95, Jakarta Selatan 80-90, Jakarta Timur 80-90, Jakarta Utara 80-95 dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Baca juga: Heru imbau perkantoran terapkan WFH saat ada bencana di DKI

Baca juga: DKI lakukan modifikasi cuaca bekerjasama dengan BNPB



 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022