- Lebih dari 50 perusahaan turut berpartisipasi di paviliun Chile, disertai oleh Komite untuk Blueberry, Kiwi, Cherry dan Buah Sitrat di acara yang digelar di Hong Kong, pada tanggal 5, 6 dan 7 September

     HONG KONG, 11 September 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Kehadiran terus-menerus Chile dalam berbagai acara terpenting industri telah menjadi salah satu faktor utama dalam memposisikan buah asal Chile di seluruh dunia. Untuk strategi ini, Asia Fruit Logistica telah memainkan peran penting di Asia untuk menyoroti atribut utama yang membuat pembeli buah asal Chile mengembangkan kepercayaan di Chile sebagai penyedia handal dan aman produk dengan kualitas terbaik.

     "Sebagai pemimpin ekspor di belahan bumi selatan, Chile harus hadir di berbagai acara di mana pelaku di dunia buah-buahan berkumpul bersama untuk berbisnis dan membahas isu terpenting dalam industri. Di Asia Fruit Logistica kami kembali menampilkan diri sebagai negara yang menjamin penyediaan buah segar dan berkualitas, dengan manfaat tambahan yang tersedia di luar musim, yang memungkinkan kami memasok pasar besar seperti di Asia," kata Ronald Bown, Presiden Chile Asociación de Exportadores de Frutas (ASOEX - Asosiasi Buah Segar Chile).

     Berdasarkan angka resmi ASOEX, ekspor buah segar Chile di seluruh dunia mencapai 2,64 juta ton pada tahun 2010-2011 (meningkat lebih dari 7,2% dari tahun 2009-2010), yang memungkinkan Chile membangun dirinya sebagai eksportir terbesar di dunia buah anggur, plum dan blueberry, kedua untuk alpukat, ketiga untuk kiwi dan apel, dan keempat untuk buah persik.

     Di Asia khususnya, volume ekspor telah meningkat sebesar 27% pada musim 2010-2011 dibandingkan dengan sebelumnya, menambahkan hingga 352.652 ton, dan merupakan pasar terbesar keempat untuk Chile setelah Amerika Serikat (909.303 ton), Eropa (711.814 ton) dan Amerika Latin (518.971 ton).

     "Pertumbuhan ekspor buah segar Chile yang dialami di seluruh dunia, dan khususnya di Asia, adalah hasil dari pekerjaan yang sulit pada posisi internasional yang dilakukan bersama-sama antara sektor publik dan swasta, yang ditampilkan di pameran 'Fruits from Chile,' strategi citra merek baru yang dikembangkan oleh industri buah Chile," ujar Felix de Vicente, Direktur ProChile.

     Berdasarkan faktor-faktor utama yang menjadikan Chile sebagai pemimpin dunia dalam ekspor buah, seperti kualitas sumber, keunggulan produk dan kemampuan pekerja, inisiatif yang dilakukan berupaya untuk meningkatkan penetrasi dan kinerja produk buah asal Chile pada tujuan utama mereka, tanpa mengabaikan ciri khas masing-masing industri, dan mempertahankan dukungan negara sebagai aset dan sebagai dukungan yang terlihat. Pada tahun 2012 dan 2013 ada rencana untuk melakukan serangkaian tindakan untuk penyebaran merek antara pembeli dan distributor utama industri di Asia, AS dan Eropa.

   

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012