Jakarta (ANTARA) - "Glass Onion: A Knives Out Mystery" menempati urutan teratas dalam peringkat film mingguan Netflix pada akhir pekan Natal.

Sebagaimana disiarkan Variety pada Rabu, sekuel dari "Knives Out" ini, telah ditonton selama 82,1 juta jam penayangan pada periode 19-25 Desember 2022. Yang berarti hanya membutuhkan tiga hari sejak tayang perdana pada 23 Desember.

Menurut perkiraan Netflix, setidaknya terdapat 35 juta pelanggan yang menonton.

Film ini rilis di bioskop secara terbatas pada 23 November atau tepat satu bulam sebelum streaming. Waralaba "Knives Out" menandai investasi besar untuk Netflix, yang pada tahun 2021 membayar 450 juta dolar Amerika untuk hak atas dua sekuel, ditambah 40 juta dolar lagi untuk memproduksi "Glass Onion", yang pertama.

82,1 juta jam penayangan ini, sebenarnya menempatkan "Glass Onion" sedikit di belakang pembukaan "The Unforgivable" tahun 2021 (85,9 juta jam), yang merupakan pembanding terendah dalam daftar film terpopuler Netflix sepanjang masa.

Tentu saja, ini bukan perbandingan yang sempurna. "Glass Onion" memiliki pemutaran perdana saat Natal, di mana lebih banyak orang di rumah untuk menonton film, meskipun mereka juga berkumpul bersama.

"The Unforgivable" tayang perdana pada 10 Desember 2021, ketika penonton mungkin lebih sibuk tetapi juga lebih cenderung menonton film secara terpisah dan berkontribusi lebih banyak pada jam menonton.

Selain itu, "The Unforgivable" tidak mengalami kenaikan tajam seperti beberapa film terpopuler Netflix lainnya. Misalnya, "The Grey Man" dibuka dengan 88,6 juta jam penayangan di bulan Juli, hanya 2,7 juta jam lebih banyak dari "The Unforgivable", tetapi mendarat di posisi keempat dengan 253,9 juta jam penayangan setelah 28 hari streaming.

"The Unforgivable" hanya mendapat 214,7 juta jam penayangan setelah 28 hari. Sedangkan "Purple Hearts" tayang perdana seminggu setelah "The Grey Man" dengan hanya 48,2 juta jam penayangan, meroket ke urutan ketujuh sebagai film Netflix terpopuler sepanjang masa dengan 228,7 juta jam penayangan setelah 28 hari.

Oleh karena itu, "Glass Onion" masih berada di jalur menuju kesuksesan yang besar untuk Netflix.



 Baca juga: "The Banshees of Inisherin" pimpin nominasi Golden Globe

Baca juga: Iqbaal Ramadhan hadiri penayangan "Glass Onion: A Knives Out Mystery"

Baca juga: Netflix rilis cuplikan terbaru "Glass Onion: A Knives Out Mystery"

Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022