Sangat senang sekali bisa bertemu Bapak Presiden. Pak Jokowi..Pak Jokowi..
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Pasar Utan, Kabupaten Sumbawa, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, kedatangan Presiden dan Ibu Negara tidak hanya disambut oleh para pedagang, tapi juga warga yang turut hadir di pasar tersebut.

Salah seorang anak bernama Nuraini dikabarkan sangat senang berkesempatan bertemu langsung dengan Presiden dan Ibu Negara, dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Presiden.

"Sangat senang sekali bisa bertemu Bapak Presiden. Pak Jokowi..Pak Jokowi..," teriak Nuraini.

Baca juga: Ulama NTB memuji gaya kepemimpinan Jokowi

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Bendungan Beringin Sila di Sumbawa NTB


Tidak hanya Nuraini, seorang pengemudi dokar bernama Ruslan juga mengaku sangat bahagia dapat bertemu langsung dengan Presiden dan Ibu Negara.

Bahkan, pria yang saat ini berusia 57 tahun tersebut juga mendapatkan bantuan dari Presiden.

"Kami gembira, luar biasa kegembiraannya, bangga hati kami. Kami bersyukur Pak Presiden datang ke Pasar Utan," ungkap Ruslan.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di Pasar Utan.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan hunian usai badai siklon di NTB

Baca juga: Jokowi serahkan bansos untuk pedagang di Pasar Sila NTB


Novi, salah satu pedagang yang mendapatkan bantuan mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usahanya.

"Buat tambahan modal. Semoga didengar aspirasinya semua warga pasar di sini," ucap Novi.

Selain itu, Ibu Negara juga sempat membeli cobek dari salah satu pedagang saat berkunjung ke Pasar Utan.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga meresmikan Bendungan Beringin Sila di Kabupaten Sumbawa, NTB, serta berdialog dengan sejumlah petani penerima manfaat dari bendungan tersebut.

Presiden juga sempat melakukan peninjauan dan melepas benih ikan gabus di Bendungan Beringin Sila, Kabupaten Sumbawa bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, dan Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022