Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mengingatkan badan otonom (banom) partai, untuk memenangkan partai pada Pemilu 2024 mendatang.

"Banom ini kelak menjadi ujung tombak di tempat pemilihan suara (TPS) dan akan berperan aktif mendorong masyarakat mempercayakan PPP,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikan Mardiono saat membuka Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) yang diikuti oleh seluruh badan otonom (banom) PPP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Sleman.

Baca juga: Plt Ketum PPP bertemu Rhoma Irama

Dia menekankan kegiatan itu diperuntukkan agar para banom siap menghadapi Pemilu 2024. Karena nantinya, banom akan menjadi ujung tombak dan berperan aktif untuk menyosialisasikan program kerja PPP.

LKKD ini diikuti empat banom yang dilahirkan oleh PPP yaitu Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Angkatan Muda Kabah (AMK), Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

Mardiono berharap para kader PPP di Provinsi DIY bisa bekerja secara maksimal untuk memperjuangkan keterisian kursi, khususnya di tingkat DPR RI.

“Jogja pada dua Pemilu terakhir tidak memperoleh kursi di DPR RI. Ke depannya, akan dipersiapkan dengan matang agar mendapat keterwakilan di DPR RI, sehingga aspirasi rakyat melalui PPP bisa diperjuangkan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DIY Muhammad Yazid menuturkan, LKKD merupakan rangkaian kegiatan PPP DIY dalam menyambut Hari Lahir (Harlah) ke-50. Ia berharap, lewat LKKD para banom bisa menjadi mesin kemenangan pada Pemilu 2024.

“Diharapkan para peserta bisa menyampaikan kepada masyarakat umum apa yang didapat dalam LKKD. Karena banom akan membantu kami menjadi mesin kemenangan Pemilu 2024,” jelasnya.

Baca juga: DPP PPP umumkan struktur pengurus harian baru
Baca juga: Tokoh lembaga adat Melayu dukung Mardiono besarkan PPP

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022