Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mencari pelaku yang melempari bus tim nasional sepakbola Thailand hingga menyebabkan kaca bus tersebut pecah.

"Polisi masih menyelidiki siapa pelakunya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Kamis.

Zulpan menerangkan, bus tersebut bukan diserang seperti yang dinarasikan di media sosial (medsos). Yang terjadi adalah ada pelaku yang melempari bus tim nasional (timnas) sepakbola Thailand hingga menyebabkan kaca bus tersebut pecah.

"Bukan diserang, jadi benar adanya pelemparan itu, jadi bus dilempar itu benar. Jadi bukan diserang, kan beda kalau diserang," ujarnya.

Pelemparan tersebut diduga terjadi di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.
Pelemparan terhadap bus timnas Thailand tersebut menjadi pembicaraan di media sosial.

Salah satu akun medsos yang membahas kejadian tersebut adalah akun Twitter @TL_Central yang mengunggah foto kaca bus yang pecah disertai narasi penyerangan terhadap bus timnas Thailand.

Timnas sepakbola Indonesia berhadapan dengan timnas Thailand dalam lanjutan laga ASEAN Football Federation (AFF) 2022 di Stadion Utama GBK, Kamis sore.

Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Jakarta Pusat telah mengerahkan 3.180 personel gabungan untuk mengamankan laga tersebut.
Baca juga: PSSI: penjualan tiket 'offline' pengaruhi pelemparan bus Persija
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022