Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengapresiasi Tim Nasional Indonesia saat berlaga melawan Thailand di Piala AFF 2022, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

"Setelah saya mengikuti pertandingan antara Indonesia-Thailand, saya memberikan apresiasi kepada para pemain nasional, atas permainannya yang menurut saya cukup baik," ujar Wapres usai menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) Piala AFF dari kediaman di Tanara, Serang, Banten, sebagaimana tayangan video yang disaksikan di Jakarta.

Dia mengatakan permainan Timnas Indonesia cukup baik walau dalam laga itu skor akhir menunjukkan satu sama bagi kedua tim.

Menurut Wapres, sejatinya cukup banyak peluang yang bisa diambil Timnas Indonesia pada laga itu, guna mengubah kedudukan menjadi 2-1. Namun demikian skor imbang 1-1 menurutnya sudah bisa menjadi modal kuat untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya.

"Biasanya kan kita kalah oleh Thailand, tapi kali ini tidak, bahkan hampir memenangi pertandingan andai kita tidak teledor sedikit sehingga kita bisa disamakan kedudukannya," ujarnya.

Pada kesempatan itu Wapres memberikan semangat kepada Timnas Indonesia, dan berharap tim bisa berusaha lebih keras ke depan, agar Indonesia bisa menjadi pimpinan di Grup A Piala AFF, dan masuk final.

"Terima kasih, selamat berjuang," kata Wapres.

Pada Kamis hari ini, Tim nasional Indonesia harus rela ditahan imbang 1-1 oleh Thailand dalam laga Grup A Piala AFF.

Gol Indonesia pada pertandingan itu dilesakkan oleh Marc Klok dari titik penalti, sementara Thailand membalas melalui Sarach Yooyen.

Dengan hasil tersebut belum ada negara yang langsung lolos ke semifinal dari Grup A. Grup tersebut menyisakan satu hari pertandingan lagi yakni pada 2 Januari 2023, di mana Indonesia akan menghadapi tuan rumah Filipina di Manila.

Baca juga: Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh sepuluh pemain Thailand
Baca juga: Shin: Indonesia seharusnya mampu kalahkan Thailand

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022