Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (29/12), mulai dari Anjungan Halte Tosari dan Bundaran HI ditutup pada malam Tahun Baru hingga kantong parkir kendaraan di TMII ditambah pada malam Tahun Baru 2023.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Anjungan Halte Tosari dan Bundaran HI ditutup pada malam Tahun Baru

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menutup anjungan lantai dua di Halte Tosari dan Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) saat malam perayaan Tahun Baru 2023.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan kedua anjungan tersebut ditutup bertujuan untuk menghindari membludaknya masyarakat yang ingin naik melihat pemandangan ibu kota dari lantai dua saat perayaan malam tahun baru.
Selengkapnya di sini

2. Heru buka pusat literasi bencana di Gedung Damkar DKI

Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono membuka pusat literasi kebencanaan di Gedung Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat/Damkar) DKI Jakarta untuk meningkatkan edukasi dan mitigasi bencana sejak usia dini.

"Ini semua bisa, SD, SMP, SMA, mahasiswa karena penanggulangan bencana itu harus dimulai dari diri sendiri," kata Heru saat meresmikan Ruang Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kebencanaan di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

3. Wali Kota Jaksel tinjau STBM Kemenkes dan resmikan bedah rumah Baznas

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin meninjau sarana Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang merupakan Program Peningkatan Kualitas Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2022 serta meresmikan selesainya program bedah rumah oleh Baznas.

"STBM ini diharapkan memotivasi dan menanamkan tentang kebutuhan hidup bersih, perilaku higienis dan sanitasi sehat.," ujar Munjirin di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini
 
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin meninjau rumah yang sedang di renovasi dalam program bedah rumah Baznas Bazis di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022). (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Selatan)
4. Kantong parkir kendaraan di TMII ditambah pada malam Tahun Baru 2023

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menambah jumlah kantong parkir kendaraan bermotor di sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada malam perayaan Tahun Baru 2023.

Kasi Pengendalian dan Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riki Erwinda mengatakan kantong parkir tambahan tersebut berada di sekitar pintu masuk utama dan Pintu 2 TMII.
Selengkapnya di sini

5. Realisasikan PNBP Imigrasi Priok tercapai 175 persen dari target

Realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Kantor imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Priok, Jakarta Utara, mencapai angka Rp22.569.358.375 atau 175 persen dari target sebesar Rp12.926.000.000 pada akhir 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok Abdi Widodo Subagio saat ditemui di Tanjung Priok, Kamis, mengatakan, pencapaian itu menjadi motivasi pegawai untuk terus bekerja keras melayani masyarakat secara prima serta penuh tanggung jawab pada 2023.
Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022