perusahaan di Taiwan berperan secara optimal sesuai kapasitas yang dimiliki dan mengharapkan ke depan dapat berkunjung langsung ke Unhas.
Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin Makassar  bersama dua perusahaan di Taiwan yakni Sentronic International Corp dan What’s Up Technology, Inc sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi termasuk bidang penelitian.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, MSc dan Sentronic International Corp President Tung-Kuo Tsai serta Chief Executive Officer Katherine Kuo, secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat.

Rektor Unhas Prof JJ di Makassar, menjelaskan, secara umum Unhas terus melakukan upaya peningkatan dalam berbagai aspek termasuk memperluas kemitraan strategis dengan banyak pihak untuk tujuan tridarma perguruan tinggi.

“Unhas tentu mempunyai komitmen memperkuat kerja sama dengan berbagai mitra strategis yang berasal dari pemerintah, perguruan tinggi ataupun industri. Kami berharap, kolaborasi kedua pihak akan semakin mendorong peran Unhas sebagai perguruan tinggi dan menghasilkan lulusan berdaya saing,” jelas Prof JJ.

Pada kesempatan yang sama, Tung-Kuo Tsai juga menyambut baik kolaborasi tersebut. Dirinya merasa senang bisa membangun kemitraan untuk mendorong tercapainya tridarma perguruan tinggi.

Tung Kuo mengatakan, perusahaannya akan berperan secara optimal sesuai kapasitas yang dimiliki dan mengharapkan ke depan dapat berkunjung langsung ke Unhas.

Secara umum, Sentronic International Corp dan Unhas akan membentuk mitra kerja sama strategis khususnya dalam mendorong dan menciptakan lebih banyak layanan kesehatan,
peluang investasi dan pengaturan terhadap “Pengembangan Alat Kesehatan pada Sistem Stent G-Dredg”.

Sementara Chief Executive Officer What’s Up Technology, Inc Katherine Kuo juga menyambut baik kolaborasi dengan Unhas untuk mendorong tercapainya tridarma perguruan tinggi. Katherine berkomitmen perusahaannya akan berperan secara optimal sesuai kapasitas yang dimiliki.

What’s Up Technology, Inc merupakan perusahaan bioteknologi yang memberikan solusi 3D industri yang inovatif dengan memanfaatkan penggunaan kecerdasan buatan 5G simulasi virtual 3D dalam dunia medis.

Baca juga: Unhas-Nippon Koei kerja sama teknologi pertanian
Baca juga: Unhas-IZI hadirkan program beasiswa untuk mahasiswa
Baca juga: Peneliti sebut perlu penanganan hexa helix bencana yang terintegrasi


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022