Agar ajang bersepeda bersama ini dapat menjadi agenda tetap dalam kegiatan olahraga Kodam XIII/Merdeka sekaligus bisa menikmati suasana rekreasi melihat keindahan alam,
Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh memperkuat rasa kekeluargaan, sekaligus untuk kebugaran dan kesehatan, antara pimpinan dan prajurit di lingkup Kodam yang dipimpinnya dengan kegiatan bersepeda (gowes) bersama dari Tomohon hingga ke Tondano, di Sulawesi Utara, Jumat.

​​​​“Kita patut bersyukur bisa melaksanakan kegiatan olahraga sepeda santai ini, dengan harapan agar ajang bersepeda bersama ini dapat menjadi agenda tetap dalam kegiatan olahraga Kodam XIII/Merdeka sekaligus bisa menikmati suasana rekreasi melihat keindahan alam, di Kota Tomohon danTondano, Kabupaten Minahasa," katanya.

Semenara itu Kapendam XIII/Merdeka Letkol (Arm) Beny H. Suwardi mengatakan kegiatan bersepeda ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh agar badan tetap sehat sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Dalam kegiatan fun bike yang diikuti 75 orang itu, para pesepeda melaksanakan pengecekan kesehatan sebelum mulai bersepeda sebagai upaya pengamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan dilanjutkan dengan senam peregangan, pemanasan guna menghindari kram otot saat bersepeda.

Kegiatan gowes ini menempuh rute sepanjang 25 km, dimulai dari Makorindam XIII/Merdeka di Kota Tomohon, melewati Tugu Opo Tumohon belok kiri - ke pangkalan MBS Manguni - melintasi Gereja GMIM Imanuel Koya – belok kiri menuju check point Kodim 1302/Minahasa.

Kemudian dilanjutkan putar arah belok kanan ke arah Tugu Monas Tondano - Patung Korengkeng - Benteng Moraya - Kolam Renang Roong – selanjutnya ke Ano’s Cafe Resto N Pool – belok kanan dan selesai di Kediaman Pangdam XIII/Merdeka di Tataaran Dua, Minahasa.

Dalam kegiatan gowes tersebut turut dihadiri oleh, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Inf Theodorus Kawatu, para asisten dan komandan satuan serta para Kabalakdam XIII/Merdeka.

Baca juga: Panglima TNI: Pembinaan teritorial operasi utama di Kodam XIII/Merdeka

Baca juga: Pangdam XIII/Merdeka melepas Yonif 711/Raksatama Satgas Pamtas RI-PNG

Baca juga: Diresmikan Pangdam XIII/Merdeka, Yonif 715/Mtl Gorontalo jadi raider

Baca juga: Pangdam XIII/Merdeka apresiasi upaya Gubernur Sulteng atasi COVID-19

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022